Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rainbow Six Ectraction dan Rider Republic Ditunda Tanggal Rilisnya

21 July 2021Adi Nawan

Penundaan ini ditujukan untuk menyempurnakan game-nya

Penundaan perilisan video game mungkin menjadi hal yang lumrah saat ini. Apalagi mengingat sudah banyak kasus perilisan yang tergesa-gesa malah membuat para gamer yang telah menunggu marah karena game-nya tidak jauh dari ekspektasi.

Seperti tidak ingin hal tadi terjadi, Ubisoft kini mengumumkan bahwa dua game terbaru mereka yaitu Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction dan juga Riders Republic akan ditunda perilisannya.

Ubisoft mengatakan bahwa meereka mengubah tanggal rilis agar dapat mengumpulkan lebih banyak feedback dari para pemain.

Image credit: Ubisoft

“Tujuan dari keputusan untuk menunda kedua game ini adalah untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pemain untuk menguji (game tersebut), bermain langsung, dan memberikan feedback untuk memastikan bahwa kami membawa pengalaman terbaik dan memungkinkan kedua game tersebut mencapai potensi maksimalnya.” Ungkap Ubisoft dalam blog update-nya.

Ubisoft merasa bahwa keputusan mereka untuk menjadwalkan ulang perilsan kedua game mereka tersebut merupakan keputusan yang tepat untuk para fans dan juga performa jangka panjang dari game-nya.

Riders Republic kini direncanakan untuk dirilis pada 28 Oktober 2021 mendatang. Sedangkan Rainbow Six Extraction harus mundur hingga tahun depan, tepatnya pada Januari 2022. Penundaan ini sebenarnya merupakan penundaan kedua kali bagi kedua game tersebut.

“Ambisi kami terhadap Rainbow Six Extraction adalah untuk menghadirkan pengalaman AAA lengkap, yang mengubah cara Anda bermain dan berpikir tentang game kooperatif. Kami memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan waktu tambahan untuk mewujudkan visi ini sebagaimana mestinya pada Januari 2022.”  Ujar Ubisoft untuk Rainbow Six Extraction.

Image credit: Ubisoft

Rainbow Six Extraction sebenarnya bukanlah game yang benar-benar baru. Pada awalnya game ini direncanakan untuk menjadi ekspansi untuk Rainbow Six: Siege dengan nama Rainbow Six Quarantine. Setelah pengumumannya pada gelaran E3 2019, game ini memang seakan menghilang hingga akhirnya muncul kembali tahun ini dan berganti nama menjadi Extraction.

Sedangkan Riders Republic juga telah dikerjakan sejak 2017 lalu oleh Ubisoft Annecy yang sebelumnya mengerjakan game olahraga Ubisoft sebelumnya, Steep. Bila sebelumnya mayoritas olahraga ekstrim yang diangkat berhubungan dengan salju, Riders Republic lebih bervariasi mulai dari sepeda gunung, snowboarding, hingga wingsuit.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV