Esports Ecosystem

Persiapan SEA Games, Jago-Jago Tekken Indonesia Bertemu di Tokopedia IENC

10 Jul 2019 | Ayyub Mustofa
Mereka saling bersaing untuk meraih hadiah senilai Rp60.000.000 dan slot ke pelatnas SEA Games!

Akhir pekan mendekat tapi Anda masih bingung hendak menghabiskan waktu ke mana? Suka dengan game kompetitif dan ingin menonton para jagoan esports dari dekat? Yang lebih penting lagi, Anda suka dengan game tarung-tarungan? Kalau jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini adalah ya, maka ada suguhan spesial bagi Anda di tanggal 13 Juli nanti. Tanggal tersebut adalah hari puncak kualifikasi nasional Tokopedia IENC Road to SEA Games 2019 untuk Tekken 7!

Tokopedia IENC—singkatan dari Indonesia Esports National Championship—2019 adalah kejuaraan nasional esports pertama di Indonesia yang digelar dengan tujuan untuk mencari kontingen esports untuk ajang SEA Games 2019 nanti. Dari lima cabang game di gelaran akbar tersebut, IENC menjadi salah satu jalur kualifikasi untuk tiga judul yaitu Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, dan Tekken 7. Untuk MLBB dan Dota 2, sebelumnya sudah ada kualifikasi daerah juga untuk menyaring tim-tim dari seluruh penjuru Indonesia. Namun khusus untuk Tekken 7 kita akan langsung menonton para jagoan beraksi di weekend Grand Final.

IENC Tekken 7 - Poster
Sumber: Advance Guard

Puluhan jago Tekken telah terdaftar sebagai partisipan di Tokopedia IENC (bracket lengkapnya dapat Anda lihat melalui tautan ini), termasuk nama-nama veteran seperti Meat, R-TecH, M45T4Z, Lee_yo, Jackbosstin, dan banyak lagi. Maklum, turnamen kali ini memang tergolong sangat prestisius karena selain memperebutkan hadiah senilai Rp60.000.000, dua pemain terpilih juga akan memperoleh slot pelatnas untuk menyongsong SEA Games 2019. Ini adalah kesempatan bagi para pemain Tekken Indonesia untuk membuktikan kemampuan diri sekaligus mengharumkan nama bangsa.

“Untuk Tekken 7 walaupun peminatnya masih cukup terbatas, tapi untuk game fighting ini merupakan game yang peminatnya paling heboh di Indonesia. Dan karena game individual ini mendapatkan 2 slot pelatnas, siapapun wakilnya, saya berharap mereka bisa memberikan kemampuan terbaiknya,” kata Bram Arman dari Advance Guard kepada Hybrid. “Untuk Indonesia sendiri (di SEA Games Tekken 7), saya merasa kans untuk masuk 3 besar cukup besar. Tapi tidak boleh meremehkan semua lawan yang dihadapi, harus tetap sigap siapa pun lawannya,” lanjutnya.

IENC Tekken 7 - Venue
Sumber: Advance Guard

Kompetisi Tokopedia IENC Road to SEA Games 2019 – Tekken 7 akan digelar di venueBreakroom, Jalan Muara Karang Barat No. 41 1 8 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Bila Anda berhalangan hadir pun jangan khawatir, karena pertandingan-pertandingannya juga akan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Advance Guard (youtube.com/advanceguardtv). Baik secara langsung atau pun online dari rumah, Anda sama-sama bisa menyaksikan adegan baku hantam Tekken nasional yang pastinya akan sangat seru. Don’t miss it!

Disclosure: Hybrid adalah media partner Advance Guard.