Dark
Light

Periksa Web Mobile Anda Dengan W3C MobileOK

1 min read
December 21, 2008

Anda memiliki website? Ada mobile versionnya? Bagus sekali. Tapi apakah situs anda benar-benar mobile friendly? Kalau situs anda terlihat bagus di Mozilla 3, apakah terlihat bagus di Opera Mini? Atau Netscape? Atau Mobile IE? Sekarang anda mampu memeriksa seberapa friendly website anda terhadap perangkat mobile.

Awal bulan Desember lalu World Wide Web Consortium (W3C) mengumumkan W3C MobileOK Checker. MobileOK Checker adalah sebuah layanan gratis yang akan memeriksa sebuah halaman website untuk menentukan apakah halaman tersebut dapat diakses dengan baik melalui mobile web. MobileOK Checker akan melakukan 10 uji berdasarkan standard W3C untuk web mobile dan situs anda dikatakan mobile-friendly apabila sudah lulus ke-10 ujian tersebut.

Direktur dari W3C Tim Berners-Lee menyatakan bahwa MobileOK Checker dikembangkan sebagai bagian dari paket pengujian standard web untuk sebuah website yang ditujukan untuk aksesibilitas situs tersebut. Web mobile menjadi prioritas yang penting mengingat tren ke depan yang akan dipenuhi oleh mobile browser.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Video Akhir Pekan : Layoffs

Next Story

Sisihkan Koin Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentangĀ game mobile bernama Lokapala, bukan?Ā Game dengan
garena FF sea

Turnamen Free Fire di 2023 Bakal Gunakan Format Baru

Game mobile yang terkenal di Indonesia keluaran Garena, yaitu Free