Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

5 Pemain PMPL ID Season 3 dengan Catatan Total Headshot Terbanyak Sepanjang Regular Season

16 April 2021Akbar Priono

Tajam dan akurat. 5 pemain di dalam daftar ini adalah mereka yang mencatatkan total headshot terbanyak di PMPL ID Season 3. Siapa saja mereka?

Babak Regular Season dari liga PMPL Indonesia telah usai pekan lalu (7-11 April 2021). Pertandingan berakhir dengan sengit, terutama bagi tim yang berada di posisi 4 besar klasemen sementara karena memperebutkan slot langsung ke PMPL SEA nantinya. Bigetron RA dan EVOS Reborn akhirnya mendapatkan slot tersebut, sementara 14 tim sisanya harus berjuang lebih keras lagi demi bisa mendapatkan dua slot tersisa yang akan diperebutkan di PMPL Season 3 Indonesia Finals.

Sebelum menuju ke babak final, mari kita rehat sejenak sambil melihat kembali apa yang telah terjadi selama babak Regular Season. Dari sisi data statistik, ada satu catatan yang menarik untuk di daftar, yaitu catatan total headshot. Catatan data statistik tersebut sedikit banyak dapat menunjukkan seberapa akurat tembakan dari pemain-pemain PMPL Indonesia. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftar 5 pemain PMPL ID dengan catatan total headshot terbanyak, yang dikutip dari data statistik di laman resmi PMPL Indonesia.

 

#5 – Redface (EVOS Reborn)

Sumber Gambar - Instagram @pubgmobile.esports.id
Redface yang juga sempat masuk top 5 terminator. Sumber Gambar – Instagram @pubgmobile.esports.id

Redface memang sudah terlihat cukup menjanjikan sejak PMPL Indonesia musim lalu. Dirinya bahkan juga berhasil menjadi MVP dan meraih gelar terminator di babak Regular Season musim lalu. Musim ini, dirinya kembali mencuat dengan total perolehan headshot terbanyak di peringkat ke-5.

Redface berada di peringkat ke-5 dengan catatan 22 headshot yang ia bukukan. Selain dari itu, secara umum RedFace sendiri memang merupakan pemain yang tajam. Catatan total kill distance-nya juga luar biasa dengan jarak total sejauh 5169 poin. Total kill dan total damage yang ditorehkan juga masih cukup menonjol, dengan 96 kill dan 22 ribu lebih total damage.

Walau catatan statistik Redface cenderung menurun di musim ini, namun masuknya sosok pemain ini ke dalam daftar menjadi sedikit bukti konsistensinya dari musim ke musim.

 

#4 – Luxxy (Bigetron RA)

Sumber Gambar - Instagram @pubgmobile.esports.id
Sumber Gambar – Instagram @pubgmobile.esports.id

Pemain yang satu ini mungkin sudah tidak bisa dipungkiri lagi performa dan kemampuannya. Luxxy merupakan salah satu dari tiga pemain terkuat Bigetron RA yang saya sebut sebagai trio alien (Zuxxy, Luxxy, Ryzen). Dari segi torehan total headshot, Luxxy pun duduk di peringkat 3 dengan total 23 headshotyang ia torehkan.

Selain torehan statistik total headshot, Luxxy juga terbukti merupakan pemain dengan kemampuan agresi yang mengerikan. Dirinya mencatatkan total kill distance dengan jarak 6057 poin. Luxxy juga berhasil mencatatkan total kill sebanyak 10 dengan total damage sebesar 26 ribu lebih.

Catatan data statistik tersebut sedikit banyak menjelaskan bagaimana mengerikannya agresi permainan dari seorang Luxxy di medan pertempuran PUBG Mobile.

 

#3 – Misery (Victim Sovers)

Sumber Gambar - Instagram @pubgmobile.esports.id
Sumber Gambar – Instagram @pubgmobile.esports.id

Victim Sovers mungkin memang bukan tim yang paling menonjol. Namun mereka menunjukkan konsistensinya di sepanjang babak Regular Season PMPL Indonesia Season 3 sehingga berhasil finish di peringkat 7 secara klasemen keseluruhan.

Secara individual, ada sosok Misery yang berhasil masuk ke dalam daftar ini dengan catatan 26 headshotsyang ia dapatkan. Misery bisa dibilang sebagai salah satu ujung tombak dari Victim Sovers. Tidak heran apabila catatan data statistiknya tergolong kuat dan bersaing dengan tim-tim papan atas.

Dirinya mencatatkan total kill distance dengan jarak 5656 poin, lebih jauh dari Redface. Kombinasi data statistik tersebut sedikit banyak membuktikan betapa mematikannya pemain ini jika bertarung dari jarak yang jauh. Namun sayang, total kill dan damage yang ditorehkan tergolong cukup standar dengan 84 kill dan 19 ribu lebih damage.

 

#2 – Ryzen (Bigetron RA)

Sumber Gambar - Instagram @pubgmobile.esports.id
Sumber Gambar – Instagram @pubgmobile.esports.id

Jika kemampuan si trio alien Bigetron RA diurutkan, Ryzen mungkin bisa digolongkan sebagai rajanya alien di musim ini. Secara torehan kill, pencapaian Ryzen sudah tidak diragukan lagi dengan mendapatkan gelar terminator di week 2 dan menjadi league terminator.

Namun, memang catatan headshot yang ia dapatkan cenderung masih kalah ketimbang dengan pemain yang ada di peringkat pertama. Dirinya mencatatkan 27 total headshot sepanjang babak Regular Season berjalan. Secara jarak kill, dirinya mencatatkan 6939 total kill distance, lebih jauh dari pemain-pemain yang ada di daftar ini.

Total kill dan total damage yang ditorehkan? Tak usah ditanya lagi. Ryzen mencatatkan total 133 kill dengan total damage sebanyak 23 ribu lebih damage. Dari catatan data statistik tersebut, kita bisa melihat bagaimana Ryzen memang merupakan pemain yang sangat tajam dan mematikan, bahkan mungkin dalam kondisi adu tembak jarak jauh ataupun dekat.

 

#1 – Star (Genesis Dogma Gids)

Sumber Gambar - Instagram @pubgmobile.esports.id
Star (belakang kiri) salah satu pemain yang cukup bersinar dari Genesis Dogma. Sumber Gambar – Instagram @pubgmobile.esports.id

Genesis Dogma Gids mungkin bisa dibilang jadi bintangnya di PMPL Indonesia Season 3 ini. Bagaimana tidak, mereka mengawali perjalanannya di PMPL melalui kualifikasi yang dilakukan lewat PMCO Spring 2021. Di dalam PMPL Indonesia Season 3, Genesis Dogma GIDS secara tidak terduga tampil begitu impresif, bahkan berhasil menyaingi tim papan atas seperti Bigetron RA atau EVOS Reborn.

Secara individual, ada sosok Star yang mencuat. Nama Star sebagai pemain GD GIDS mencuat terutama di pekan ke-3, ketika dirinya berhasil menjadi terminator mingguan. Secara statistik, Star juga ternyata merupakan pemain dengan catatan total headshot terbanyak yaitu sejumlah 29 headshot.

Namun demikian, total kill distance yang dia catatkan cenderung rendah yaitu dengan jarak total sebesar 4299 poin, yang paling kecil di dalam daftar ini. Total kill yang didapatkan pemain ini tergolong impresif, yaitu sebanyak 102 total kill, sama dengan Luxxy. Tapi total damage yang ditoerhkan cenderung kecil yaitu 19 ribu lebih damage. Dari data-data tersebut, kurang dan lebihnya bisa kita simpulkan bahwa seorang Star sebagai sosok pemain yang cenderung lebih mahir dalam pertarungan jarak dekat ataupun menengah.

 

Siapa yang menduga kalau sosok pemain dari Genesis Dogma berhasil mencuat di peringkat satu dari segi catatan total headshot yang didapatkan. Daftar ini kurang lebih memberi gambaran bagaimana PMPL Indonesia masih tetap menyajikan pertarungan yang kompetitif, lewat kehadiran penantang baru yang cakap kemampuannya dan getol keinginan berkompetisinya.

Mengutip dari Liquidpedia, laga final PMPL Indonesia Season 3 akan diselenggarakan pada pekan ini mulai dari tanggal 16 hingga 18 April 2021 mendatang.

Akankah Bigetron RA berhasil merebut kembali takhta juara nasional Indonesia? Atau justru akan ada tim baru yang menyeruak ke permukaan? Siapakah tim yang akan menemani Bigetron RA dan EVOS Reborn di PMPL SEA nanti? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab di laga final dari PMPL Indonesia Season 3.

Sumber gambar utama – PUBG Mobile Official

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV