Pemain Indonesia Perkuat Tim Balap Game di Intercontinental GT Challenge

Tim Legion of Racers siap beraksi kembali

Turnamem game balap internasional Intercontinental GT Challenge (IGTC) with the Mercedes-AMG GT3 siap diadakan tahun ini. Dan beberapa pemain asal Indonesia ternyata ikut berlaga dalam turnamen bergengsi ini.

Para pemain tersebut antara lain adalah Andika Rama Maulana, Moreno Pratama, dan Fadhli Rachmat. Ketiga pemain tersebut tergabung dalam satu tim yaitu Team Legion of Racers E-sports bersama pemain asal Singapura, Dillan Tan.

Ini memang bukan kali pertama Legion of Racers E-sports berlaga di turnamen internasional tersebut, namun tim game balap ini memiliki target khusus untuk turnamen IGTC tahun ini karena insiden tahun lalu.

Image credit: Legion of Racers

Pada musim turnamen IGTC 2022 lalu, tim Legion of Racers E-Sports sempat memiliki performa yang cukup gemilang. Namun sayang pencapaian tersebut harus terhenti karena insiden "network disconnections" yang membuat langkah mereka terhenti.

"Target utama tahun ini sudah jelas untuk dapat lebih baik daripada musim lalu, kami punya lini tim yang kuat bersama Andika Rama, Dillan, Fadhli dan Moreno." ungkap Melvin Moh yang merupakan co-founder dari Legion of Racers.

Melvin percaya bahwa tim mereka tahun ini dapat bertarung melawan tim-tim game balap terbaik lainnya dari seluruh dunia. Dengan sasaran untuk mendapat performa dan pencapaian maksimal dalam balapan.

Untuk mencapai goal tersebut, tim Legion of Racers E-Sports menerapkan strategi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Yaitu dengan berfokus pada satu mobil dibanding dua mobil yang dilakukan tahun lalu.

Image credit: IGTC

Dengan berfokus penuh pada satu mobil, diharapkan para pemain mampu mendapatkan performa terbaiknya. Manajer tim Legion of Racers, Syaukat Takuma bahkan kini optimis bahwa para mereka akan dapat memberikan performa yang baik dalam turnamen nanti.

Musim balap turnamen Intercontinental GT Challenge (IGTC) tahun ini akan segera berlangsung pada bulan Mei ini dan akan berjalan hingga bulan September 2023 mendatang. Akan ada 5 sesi balapan yang akan diadakan pada musim ini.

Sesi turnamen pertama akan diadakan pada 20 Mei mendatang dengan sirkuit Bathurst (Australia) 12 jam. Dilanjutkan dengan sirkuit Kyalami (Afrika Selatan) 9 jam pada 17 Juni. Sirkuit Spa (Spanyol) 24 jam pada 15 Juli. Sirkuit Suzuka (Jepang) 10 jam pada 19 Agustus.

Dan puncak musim tahun ini akan diadakan pada 16 September mendatang. Dengan sirkuit Indianapolis (Amerika Serikat) 8 jam akan menjadi trek pamungkas untuk turnamen ini.