Pemain Asal Indonesia Lengkapi Roster Esports Legion of Racers Tahun 2022

Andika Rama asal Indonesia kembali menjadi kapten tim LOR untuk tahun 2022.

Perkembangan ranah esports SIM Racing atau balap simulasi memasuki babak baru dari tim Legion of Racers. Tim yang memang fokus pada ajang balap mobil simulasi ini mengumumkan line-up atau roster untuk tahun 2022.

Ada 9 pembalap simulasi dari empat negara Asia Tenggara yang mengisi LOR Racing. Salah satu pemain terbaru adalah Fadhli Rachmat dari Indonesia yang menggantikan posisi pembalap asal Singapura yaitu Javier Lai.

Fadhli sendiri memiliki prestasi gemilang. Salah satunya menjadi juara ajang GT World Challenge Asia Esports Endurance ketika masih membela JMX Phantom pada tahun 2021.

Fadhli Rachmat. Sumber: Hybrid

Rekrutan teranyar dari Team LOR Racing, Fadhli juga memberikan komentar setelah bergabung.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan roster LOR untuk tahun ini. Aku menantikan kerja sama yang baik dengan semuanya di dalam tim dan semoga kita bisa meraih hasil yang baik sepanjang tahun," ujarnya.

Meski beranggotakan pemain Asia Tenggara, tapi Team LOR Racing 2022 akan dipimpin oleh pembalap asal Indonesia, Andika Rama.

"Saya sangat terhormat bisa kembali menjadi pemimpin tim LOR di tahun 2022. Perjalanan yang luar biasa di tahun 2021, kita memenangkan beberapa balapan penting, kejuaraan, kita punya daftar pembalap yang lebih banyak dan saya berharap kita bisa terbang lebih tinggi di tahun 2022," tutup Rama.

Berikut jajaran pembalap Legion of Racers di tahun 2022, antara lain:

  1. Andika Rama Maulana - Indonesia
  2. Luis Moreno - Filipina
  3. Moreno Pratama - Indonesia
  4. Dillan Tan - Singapura
  5. Nigel Chuah - Malaysia
  6. Fadhli Rachmat - Indonesia
  7. Fadtris Isa - Singapura
  8. Zaim Rasyad - Singapura
  9. Ethan Yoh - Singapura

Sumber: legionofracers.com

Selain itu, Melvin Moh selaku Co-Founder LOR memberikan target timnya untuk tahun 2022. "Ini adalah tahun yang bagus untuk tim kami secara keseluruhan karena meraih hasil yang memuaskan dalam kejuaraan yang kami ikuti.

Aku juga senang kami bisa tumbuh sebagai tim dan khusus di tahun ini kami bangga bisa menyambut Fadhli sebagai bagian dari kami. Kami juga ingin berterimakasih kepada Javier atas semua usahanya dalam mendukung dan sebagai bagian tim LOR tahun lalu. Sangat menyenangkan kami masih bisa bekerjasama dalam pilar lain di dalam perusahaan,โ€ ujar Melvin.

Sumber: LOR

Legion of Racers menorehkan cukup banyak prestasi di tahun 2021, antara lain:

  • Juara 2 - GT World Challenge Asia Esports Sprint
  • Juara 4 - GT World Challenge Asia Esports Sprint
  • Juara 2 - GT World Challenge Asia Esports Endurance
  • Juara 1 - Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup Singapura
  • Juara 2 - Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup Singapura
  • Juara 1 - Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup Filipina
  • Juara 1 - Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup Indonesia
  • Juara 2 - Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup Indonesia

"Goal kami di tahun 2022 adalah mengikuti ajang balap regional seperti GT World Challenge Asia Esports series, Logitech McLaren G Challenge, Toyota Gazoo Racing GT Cup Asia. Kami juga melihat kesempatan untuk tampil di ajang Eropa series yang digelar SimGrid dan turnamen major lainnya di sana,โ€ tambah Melvin.