Dark
Light

Panasonic Resmi Luncurkan Lumix S9 di Indonesia, Pre-order sudah Dibuka

by
1 min read
July 9, 2024
Pre-order Lumix S9

Kebutuhan akan kamera mirrorless full-frame yang kecil dan ringan mungkin menjadi impian bagi banyak content creator. Maka dari itulah PT Panasonic Gobel Indonesia resmi menghadirkan kamera terbaru mereka yaitu Lumix S9 ke pasar Tanah Air.

Panasonic mengklaim bahwa Lumix S9 merupakan kamera mirrorless full-frame terkecil dan teringan di jajaran seri Lumix S. Meskipun bentuknya menyusut, namun Panasonic tetap memberikan berbagai fitur-fitur baru unggulan ke dalam Lumix S9 ini.

Di depan, Lumix S9 dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame beresolusi 24,2 MP. Dengan sensor setara dengan Lumix S5II tersebut, kamera ini mampu menangkap konten di berbagai kondisi lingkungan dengan tetap mempertahankan detail dan warna alaminya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Phase Hybrid Auto-Focus yang membuat pelacakan fokus subjek menjadi lebih baik. Ada juga Active I.S yang akan mengurangi blur akibat getaran kamera secara signifikan, bahkan saat memotret langsung dengan tangan.

Bagi pengguna yang butuh atau sekadar suka bereksperimen dengan berbagai macam lensa juga dapat bernafas lega, karena Lumix S9 telah dilengkapi dengan sistem L-Mount. Yang berarti pengguna dapat berganti lensa Panasonic, Leica, hingga Sigma dengan mudah.

Para content creator juga tidak perlu dipusingkan dengan proses editing, karena Lumix S9 telah dibekali dengan fungsi Real Time LUT. Hal ini memungkinkan kamera langsung menggunakan gaya warna popular, klasik, dan bahkan kostum langsung di dalam kameranya.

Untuk memfasilitasi para content creator lebih jauh, Panasonic juga mengembangkan aplikasi Lumix Lab. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mengembangkan file LUT sesuai selera mereka sendiri langsung melalui smartphone.

Lumix Lab juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan video dari kamera langsung ke smartphone mereka dengan mudah. Memanfaatkan konteksi Wi-Fi ultra cepat, Lumix S9 dapat memindahkan foto dan video dengan cepat dan mulus.

Pre-order Lumix S9

Kabar baiknya, PT Panasonic Gobel Indonesia telah mengumumkan masa pre-order untuk Lumix S9 yaitu mulai 25 Juni lalu hingga 21 Juli 2024 mendatang. Setiap pembelian Lumix S9 selama masa pre-order ini akan mendapatkan 1 unit Smallrig L-Shape secara gratis.

Lumix S9 sendiri tersedia dalam 3 warna menarik yaitu Crimso Red, Dark Olive, dan Jet Black. Harga yang dibanderol untuk Lumix S9 Body Only adalah Rp 22.999.000. Sedangkan yang beserta Kit S-R2060GC dengan harga Rp 26.999000.

Cek video partner kami yang sempat hands-on dengan kamera ini:

Previous Story

Xiaomi Resmi Mulai Pengujian Sistem Operasi HyperOS 2.0

Next Story

OPPO Reno12 Series Segera Hadir di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Sony-ZV-E1-Hadir-di-Indonesia

Sony ZV-E1 Hadir di Indonesia, Kamera Full-frame Untuk Vlog & Content Creation

Sony telah memperkenalkan ZV-E1 di Indonesia, kamera mirrorless dengan sensor
Canon EOS R8 Hadir di Indonesia

Canon EOS R8 Hadir di Indonesia, Sanggup Merekam Video 4K Tanpa Crop Hingga 60fps

Canon telah mengumumkan EOS R8 di Indonesia, kamera mirrorless profesional