Dark
Light

Headset Gaming Sudah Biasa? Gantungkan Speaker Gaming ini Layaknya Kalung

by
1 min read
April 15, 2022

Industri game tentunya terus berkembang dan memunculkan berbagai inovasi. Entah dari game-nya sendiri maupun produk-produk pendukung seperti perlengkapan bermain game yang kini telah beragam jenisnya.

Audio mungkin menjadi salah satu sektor yang cukup menimbulkan perdebatan mengenai seberapa besar dampak yang dihasilkan terhadap permainan. Namun hal tersebut tidak menghentikan para pabrikan audio untuk berinovasi pada sektor ini.

Seperti yang dilakukan oleh Panasonic yang kini baru saja merilis speaker yang dibuat khusus untuk para gamer. Namun berbeda dengan speaker pada umumnya, speaker gaming Panasonic ini digunakan di badan tepatnya di leher.

Spekaer bernama SoundSlayer Gaming Speaker ini memang tampak unik dan berbeda dengan speaker/headset pada umumnya. Speaker ini kelihatannya dibuat untuk menjembatani para gamer yang tidak nyaman menggunakan headset gaming berlama-lama, namun tetap menginginkan suara game yang privat.

Image Credit: Panasonic

Privat di sini tentu tidak bisa sehening headset gaming yang telah menggunakan teknologi noise-canceling, namun setidaknya suara yang keluar dari speaker ini berfokus pada area di sekitar kepala penggunanya.

Selain itu, karena bentuknya yang kompak speaker gaming ini juga memiliki portabilitas yang sangat baik dan cocok digunakan bagi para gamer yang memiliki mobilitas tinggi. Apalagi speaker ini menggunakan sambungan jack 3,5 mm yang cukup fleksibel digunakan di berbagai perangkat.

Untuk mendukung komunikasi di dalam game, Panasonic juga menyematkan dua buah mikrofon di ujung speaker-nya. Teknologi dual-mic ini diklaim dapat meredam gema saat penggunanya mengobrol di dalam game.

Sebagai tambahan, speaker gaming ini juga memiliki 3 mode gaming yang telah dioptimalisasi untuk berbagai pengalaman bermain. Yang pertama tentu adalah mode FPS yang akan membuat suara speaker-nya berfokus pada detail-detail kecil seperti suara langkah kaki dan arah tembakan.

https://www.youtube.com/watch?v=mH-LBk4lvPc

Kedua, ada mode RolePlaying yang diklaim akan memberikan imersif lebih saat memainkan game-game RPG. Panasonic bahkan memberikan contoh lewat Final Fantasy XIV Online yang memang merupakan partner dari produk speaker ini.

Yang terakhir, speaker ini memiliki mode voice yang seperti namanya akan membuat dialog dan percakapan yang dilakukan akan terdengar jernih dan lebih detail.

Meskipun terlihat menjanjikan, salah satu kekurangan dari speaker ini adalah harganya yang tidak bisa disebut murah. Panasonic SoundSlayer ini dibanderol dengan harga $198 atau sekitar Rp2,8 juta. Ditambah, Panasonic juga memilik edisi khusus Final Fantasy yang memiliki harga $247 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Previous Story

SteelSeries Rilis Aerox 5 dan Aerox 9, Mouse Gaming Khusus Pemain Game MMO dan MOBA

Next Story

Setelah Hampir Setahun, Tiongkok Kini Mulai Lanjutkan Izin Publikasi Game-nya

Latest from Blog

Don't Miss

Film Adaptasi Super Mario Bros Ditunda Hingga 2023

Pada acara virtual Nintendo Direct 2021 lalu, Nintendo secara resmi

Sama Seperti Microsoft, Sony juga Ingin Pasangkan Iklan di Game Gratisnya

Sebagai salah satu rival abadi di dalam industri video game,