Dark
Light

Xiaomi Resmi Mulai Pengujian Sistem Operasi HyperOS 2.0

by
1 min read
July 9, 2024

Pada tahun 2024 ini, para pengguna Xiaomi dan Poco memang kedatangan sistem operasi baru untuk smartphone mereka yaitu HyperOS. Pembaruan sistem operasi ini memang mendapat respon yang positif dari para penggunanya, sehingga tidak mengejutkan bila Xiaomi meneruskannya.

Kabar baiknya, keberadaan versi terbaru dari HyperOS kini sudah muncul ke permukaan dengan nama HyperOS 2.0. Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi dikabarkan tengah mempercepat pengerjaan sistem operasi terbarunya tersebut.

Informasi tersebut muncul setelah tim XiaomiTime berhasil menemukan adanya kode ekstensi di server Over-The-Air (OTA) milik Xiaomi. Dan berita lebih besarnya, mereka berani mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan mengumumkan HyperOS 2.0 secara resmi pada Oktober 2024 mendatang.

Tebakan tanggal tersebut memang tidak mengejutkan, karena tahun lalu Xiaomi mengumumkan kehadiran HyperOS pertama kali pada 17 Oktober 2023 lalu. Dan tidak berselang pada awal bulan November Xiaomi meluncurkan smartphone flagship-nya, Xiaomi 14.

Sehingga besar kemungkinan Xiaomi akan mengadopsi pola yang sama untuk HyperOS 2.0. Yang bila benar, maka akan diikuti dengan hadirnya flagship mereka berikutnya yaitu Xiaomi 15. Meskipun hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda kemunculannya.

Tim XiaomiTime sendiri menebak kehadiran HyperOS 2.0 dari adanya ekstensi baru yang disebut [OSBigversion] di dalam server OTA Xiaomi. Menariknya ekstensi baru ini memberitahukan versi HyperOS yang terinstal di smartphone pengguna.

Padahal, ekstensi ini sebelumnya tidak pernah ada. Karena pada masa HyperOS 1.0, ekstensi yang tertulis adalah [Bigversion], yang menetukan versi sistem operasi lama mereka yaitu MIUI. Pergantian ekstensi baru ini tentu untuk membedakan versi HyperOS yang lama dan baru.

Perubahan ini juga disebut mengubah status dari sistem operasi HyperOS 2.0 sendiri. Ditambahkannya ekstensi baru tersebut berarti juga menandakan bahwa HyperOS 2.0 telah keluar dari sesi percobaan beta tertutup yang kemungkinan akan mulai masuk ke sesi beta terbuka.

Sehingga, XiaomiTime mengatakan bahwa Xiaomi tidak lama lagi akan mulai merilis percobaan beta stabil ke para pengguna produk Xiaomi. Dan ada kemungkinan bahwa Xiaomi dapat mempercepat peluncuran HyperOS 2.0 ini ke sekitaran bulan Agustus 2024, bersamaan dengan Android 15.

Jadi untuk Anda pengguna produk Xiaomi, Redmi, dan Poco bisa mulai bersiap-siap karena dalam beberapa bulan ke depan mungkin undangan untuk mencoba HyperOS 2.0 ini akan tiba. Apa fitur baru yang Anda harapkan hadir di HyperOS 2.0 ini?

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone
Previous Story

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Pre-order Lumix S9
Next Story

Panasonic Resmi Luncurkan Lumix S9 di Indonesia, Pre-order sudah Dibuka

Latest from Blog

Don't Miss

Xiaomi Perkenalkan Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru

Anda bisa membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 seharga Rp2.099.000

Redmi 13 Resmi Hadir dengan Harga Mulai dari 2 Juta Rupiah

Xiaomi resmi merilis perangkat terbaru mereka yaitu Redmi 13. Perangkat