7 October 2022

by Yubian Asfar

Overwatch 2 Resmi Dirilis Secara Global, Berikut Cara Download Gamenya

Pengembangan dari sisi game sudah dilakukan pihak Blizzard, salah satunya kini satu tim hanya berisikan 5 pemain

Salah satu game besutan Blizzard, Overwatch 2, resmi mengumumkan perilisannya secara global. Seri ini merupakan pembaruan yang dihadirkan pihak Blizzard untuk membawa penyegaran.

Memang sebelumnya Overwatch 1 menjadi salah satu game yang sangat digemari, apalagi dengan berbagai macam skill yang dihadirkan di setiap karakternya.

Perilisan Overwatch 2 juga menandai penghentian server Overwatch pertama, tepatnya pada Senin (3/10) yang lalu. Sebagai tambahan, Overwatch 2 sudah resmi rilis di tanggal 4 Oktober, tergantung dari masing-masing waktu lokal negara.

Overwatch 2 sendiri pertama kali diumumkan di BlizzCon 2019 dan membawa banyak respon positif. Namun ada juga beberapa figur yang merespon negatif dari Overwatch 2, salah satunya Dr Disrespect yang tidak melihat banyak perbedaan dengan seri Overwatch pertama.

Overwatch 2: Waktu Rilis dan Platform

Overwatch 2 sudah resmi meluncur di berbagai negara sesuai dengan jam masing-masingnya. Indonesia sendiri sudah resmi membuka Overwatch 2 sejak 4 Oktober tepatnya di jam 15.00 WIB.

Untuk Overwatch 2 juga bisa Anda mainkan di berbagai perangkat seperti PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4, PlayStation5, bahkan hingga Nintendo Switch.

Cara Download Overwatch 2

Sumber: Blizzard

Bila Anda sudah memiliki seri pertama dari Overwatch, maka Anda bisa melakukan opsi update yang akan memakan sekitar 50GB di PC dan 30GB di perangkat konsol.

Namun bila Anda baru saja memulai untuk memainkan Overwatch 2, maka Anda bisa melakukan tahap berikut, yaitu:

  1. Melakukan download di website resmi Overwatch di sini, pilih Play Now.
  2. Pilih platform yang Anda gunakan untuk memainkan Overwatch 2, untuk PC melalui Battlenet.
  3. Link otomatis akan mengunduh Overwatch 2, lalu pilih Run dari file yang sudah selesai proses download.
  4. Setelahnya Anda akan dialihkan ke program Battlenet dari Blizzard dan melakukan instalasi dan proses download untuk Overwatch 2.

Apakah Overwatch 2 Gratis?

Sumber: Blizzard

Bila seri Overwatch pertama mengharuskan Anda untuk merogoh uang untuk memainkannya, kini Overwatch 2 bisa Anda mainkan secara gratis. Meski begitu, Anda tetap bisa membeli beberapa akses premium yang ditawarkan di dalam permainan, seperti Battle Pass.

Ada juga beberapa Legendary Skin dan Credits yang bisa Anda alokasikan pada promo perilisan Overwatch 2 seperti Watchpoint Pack yang berisikan 2,000 Credits, cukup untuk 2 seri Battle Pass yang bisa dibeli dengan 1,000 Credits atau sekitar Rp150,000.