12 July 2023

by Galih

Suksesor OPPO Reno8 Resmi Tercatat di Kemenperin

OPPO Reno10 Series yang merupakan suksesor Reno8 diperkirakan akan rilis di pasar tanah air dalam waktu dekat

Memasuki pertengahan tahun 2023, pasar smartphone lokal kian memanas dengan para brand terus menghadirkan kejutan-kejutan baru. Dan sebentar lagi kelihatannya OPPO Indonesia akan kembali meramaikan pasar dengan produk barunya.

Hal tersebut terlihat dari bocoran model baru yang tercatat dalamwebsite milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Model baru tersebut memiliki kode CPH2521 dan telah tersertifikasi Postel sejak 5 Mei 2023 lalu.

Model yang sama juga tercatat melalui situs P3DN milik Kemenperin yang mencatat nilai TKDN hingga 36,35%. Menariknya, walau spesifikasi lengkapnya belum terungkap namun model baru ini disebut akan menggunakan teknologi 5G.

Melalui data yang ada di situs P3DN Kemenperin dapat terlihat bahwa perangkat baru OPPO ini dipersiapkan membawa teknologi jaringan 5G yang beroperasi pada band n1/n3/n5/n8/n40.

Image credit: OPPO Indonesia

Dari beragam bocoran data tersebut, disinyalir bahwa perangkat baru tersebut adalah OPPO Reno10. Yang tentunya akan menjadi suksesor dari OPPO Reno8 yang sebelumnya cukup sukses di pasar Indonesia.

Seperti sebelumnya, perangkat lini seri Reno ini memberikan pasar cukup besar untuk perangkat kelas menengah premium yang menyasar target anak muda. Sehingga tidak mengherankan bila OPPO nantinya tetap mengedepankan spesifikasi dan fitur-fitur utama pada Reno10.

Salah satu fitur yang kelihatannya akan mendapat perhatian utama adalah sektor kamera. Karena OPPO menyadari bahwa para pengguna smartphone Reno10 nantinya akan menciptakan berbagai konten foto dan video menarik di media sosial.

Menurut informasi lainnya OPPO akan menghadirkan tiga varian dari Reno10 ini. Yaitu Reno10 reguler, Reno10 Pro, dan juga Reno10 Pro Plus. Perbedaan ketiga varian tersebut ada pada chipset, baterai, dan kemampuan pengisian daya cepat.

&pp=ygUTb3BwbyByZW5vMTAgdHJhaWxlcg%3D%3D

Meskipun nantinya akan memiliki perbedaan, tapi semua seri Reno10 nantinya disebut akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120Hz.

Tampilan depan dari OPPO Reno10 series ini nantinya juga akan tampil mewah dengan layar yang melengkug di sisi kana dan kirinya. Serta telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai nama perangkat ini dan waktu peluncurannya. Namun mengingat smartphone ini telah mendapat serifikasi di situs pemerintah, maka dipastikan OPPO Reno10 ini akan segera diluncurkan di pasar tanah air.