Melihat Rangkaian Fitur Kamera 108MP Terbaru Pada OPPO Reno8 T 5G

Bahas keunggulan yang ditawarkan oleh sensor gambar 108MP dan kelengkapan fitur portrait berbasis AI di OPPO Reno8 T 5G

Dibanding versi 4G-nya, OPPO Reno8 T 5G memang memiliki daya tarik yang lebih tinggi. Topped up yang diberikan lebih menarik, sebut saja layar curved 3D 120Hz dengan desain dual micro-curved, 67W SUPERVOOC yang dapat mengisi penuh dalam 44 menit, dan kamera utama 108MP dengan fitur portrait yang lebih komplet.

Sensor gambar 108MP yang tertanam pada Reno8 T 5G memiliki beberapa kelebihan yang dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan. Sekarang mari bahas lebih lanjut, beberapa keunggulan dan fitur portrait yang ditawarkan oleh topped up pada kamera di Reno8 T 5G.

Keunggulan Kamera Utama 108MP

Sensor gambar 108MP tersebut berukuran 1/1,67 inci. Meski secara default hasil jepretan Reno8 T 5G resolusinya adalah 12MP, tetapi dengan ukuran per piksel yang lebih besar 1,92 Ξm setelah pixel binning.

Berkat NonaPixel Plus, teknologi pixel binning yang menggabungkan sembilan piksel terdekat menjadi satu piksel besar. Pengguna diberikan fleksibilitas untuk memilih antara mengejar resolusi foto tinggi atau kinerja yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Pada mode resolusi tinggi, ini berarti foto yang dihasilkan akan memiliki lebih banyak detail dan kejelasan yang lebih baik. Kita dapat melakukan cropping tanpa khawatir kehilangan kualitas yang signifikan dan dapat dicetak dalam ukuran yang lebih besar. Tentu saja, kelebihan ini hanya akan terlihat pada foto-foto yang diambil dengan kondisi yang ideal.

Untuk memotret aktivitas sehari-hari, mode 12MP lebih cocok digunakan. Alasannya karena menawarkan kualitas gambar yang lebih optimal, serta dapat menghasilkan foto lebih bagus dan minim noise dalam kondisi cahaya rendah.

Fitur Portrait yang Lebih Banyak

Sebagai The Portrait Expert, OPPO membekali Reno8 T 5G dengan sejumlah fitur portrait canggih menggunakan teknologi pemrosesan gambar berbasis AI. Mulai dari AI Portrait Super Resolution, untuk membantu memperoleh foto portrait yang lebih jelas bahkan dalam kondisi cahaya yang buruk. Caranya dengan mengurangi noise piksel dan keburaman pada wajah, serta meningkatkan detail dan mengoptimalkan warna.

Selanjutnya adalah Bokeh Flare Portrait, filter yang satu ini dapat menghasilkan efek bokeh estetik pada latar belakang dan membuat subjek tampil menonjol. Lalu ada AI Colour Portrait yang menonjolkan warna pada subjek dan memudarkan warna pada latar belakang, sehingga hasilnya lebih dramatis.

Fitur portrait inovatif berbasis AI lainnya pada Reno8 T 5G adalah AI Portrait Retouching yang dapat mempertahankan pesona kecantikan alami masing-masing orang. Fitur ini akan menyempurnakan wajah dan sentuhan warna kulit secara berbeda untuk setiap wajah.

Kamera portrait 108MP di Reno8 T 5G didampingi oleh dua kamera sekunder, 2MP f/2.4 sebagai depth sensor dan 2MP f/3.3 dengan lensa microscope 34mm. Pada mode kamera microscope, kita dapat memotret foto macro atau sekedar mengamati objek-objek kecil yang tersembunyi berkat kemampuan pembesaran 20x hingga 40x.

Itulah beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh topped up pada kamera di OPPO Reno8 T 5G. Dengan daya tarik tinggi yang dibawanya, perangkat ini menjadi salah satu rekomendasi smartphone terbaik yang bakal diburu di momen Ramadan dan Lebaran.

OPPO Reno8 T 5G tersedia dalam dua konfigurasi memori dan dua warna yakni Sunrise Gold dan Midnight Black. RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB dijual Rp5.999.000 dan Rp6.499.000 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal lega 256GB.