Dark
Light

OPPO Hadirkan Teknologi Lossless Zoom Terkini Pada Find X6 Pro

by
1 min read
June 27, 2023

Perkembangan teknologi kamera smartphone memang tidak pernah berhenti. Salah satunya adalah lossless zoom yang pertama kali diperkenalkan OPPO pada MWC 2017 dengan nama “5x Dual Camera Zoom“.

Teknologi yang terinspirasi dari ide periskop kapal selam tersebut terus dikembangkan OPPO di dalam smartphone-nya. Secara cerdik OPPO menggunakan struktur lipat ala persikop untuk dapat membuat lensa zoom mereka tetap ramping.

Lossless Zoom sendiri mengalami perjalanan pengembangan yang panjang di berbagai smartphone terbaik OPPO. Dan para fans OPPO selalu berkesempatan untuk menjajal versi pengembagan terbaru dari teknologi ini di smartphone mereka.

Sebut saja di 2019, OPPO berhasil menghadirkan teknologi 10x lossless zoom yang mengkombinasikan lensa dengan sudut lebar. Dan para fans OPPO dapat menggunakan teknologi ini di smartphone OPPO Find X2 Pro.

Tiga tahun kemudian, OPPO kembali mengembangkan teknologi lossless zoom dengan mengusung konsep yang berbeda. Karena kini OPPO mengadopsi foto portrait yang sedang naik daun.

OPPO-pun mewujudkan teknologi terbaru ini langsung ke OPPO Find X6 Pro. Dan tidak hanya dari sisi zoom-nya saja, namun OPPO juga meningkatkan kemampuan tele zoom lewat sensor kamera yang lebih baik dari sebelumnya.

Kini, OPPO memasangkan sensor 50 Megapixel SONY IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto. Hasilnya, pengguna OPPO Find X6 Pro akan mendapatkan kualitas gambar zoom layaknya gambar potret profesional.

Apalagi dalam melakukan pembesaran, sensor ini telah menggunakan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Hadirnya OIS akan meningkatkan tingkat kestabilan gambar ketika menggunakan fitur 6x zoom.

Selain peningkatan secara fisik, OPPO juga memberikan peningkatan pada algoritma AI. Untuk menghasilkan foto tele-portrait terbaiknya, OPPO juga menambahkan algoritma yang yang telah dikembangkan oleh Hasselblad untuk lossless zoom.

Hasilnya, gambar telefoto yang dihadirkan OPPO Find X6 Pro dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam, jernih, dan juga dapat menyesuaikan dengan kondisi yang akan ditangkap oleh para penggunanya.

Teknologi zoom dan hybrid zoom pada OPPO Find X6 Pro ini merupakan bukti nyata lompatan teknologi yang dilakukan oleh OPPO. Dan ke depannya, OPPO terus berkomitmen untuk dapat menghadirkan teknologi ini ke lebih banyak model smartphone mereka. Berikut perbandingan hasil fotonya:

5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro
5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro

5x Lossless Zoom OPPO Find X6 Pro

5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro
5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro
6x Lossless Zoom OPPO Find X6 Pro
6x Lossless Zoom OPPO Find X6 Pro
5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro
5x Lossless Zoom OPPO Find X2 Pro

6x Lossless Zoom OPPO Find X6 Pro

Previous Story

Niko Partners: Kondisi Industri Game dan Esports di Asia dan MENA

Next Story

Deadlock, Agent VALORANT Terbaru yang Mampu Jerat Musuh hingga Tumbang

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Sejak diluncurkan secara resmi sejak 17 Mei lalu, OPPO A60