Dark
Light

OPPO Find X6 Pro Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

1 min read
April 12, 2023
OPPO-Find-X6-Pro-Jadi-Smartphone-dengan-Kamera-Terbaik-Versi-DxOMark

Kemajuan teknologi mobile photography di smartphone flagship terbaru benar-benar mengerikan. Betapa tidak, sensor gambar yang digunakan sudah mencapai 1 inci dengan pemrosesan gambar canggih berbasis AI yang terus berkembang.

Kini peringkat teratas smartphone dengan kamera terbaik di dunia versi DxOMark telah berubah, sambutlah OPPO Find X6 Pro yang memperoleh nilai 153 poin. Unggul satu poin dari Honor Magic5 Pro di tempat kedua dan unggul tiga poin dari Huawei Mate 50 Pro di posisi ketiga.

OPPO-Find-X6-Pro-Jadi-Smartphone-dengan-Kamera-Terbaik-Versi-DxOMark-2

Tiga kamera belakang 50MP pada Find X6 Pro memang menampilkan sensor gambar berukuran besar di semua modul kamera. Hal ini berkontribusi dalam memberikan tekstur dan kendali noise yang sangat baik dalam hasil foto, foto dengan zoom, bokeh, dan video.

Kamera utamanya mengandalkan sensor Sony IMX989 tipe 1 inci di belakang lensa 23mm dengan aperture f/1.8, dan dilengkapi OIS. Menurut DxOMark, detail halus dipertahankan dengan sangat baik dan tingkat noise sangat rendah, ini berlaku bahkan dalam cahaya redup.

Lensa ultrawide-nya adalah 15mm dengan aperture f/2.2 dan di belakangnya terdapat sensor Sony IMX890 berukuran 1/1,56 inci, yang mana merupakan salah satu yang terbesar pada kamera ultrawide sejauh ini. Sementara, lensa telephoto-nya punya focal length 65mm dengan aperture f/2.6 dan juga menggunakan sensor gambar Sony IMX890.

Ini berarti detail halus dipertahankan dengan baik tidak hanya saat memotret dengan modul kamera utama, tetapi termasuk 0,6x hingga 3,5x zoom. Noise gambar terkendali dengan baik di semua kondisi, autofocus-nya andal dan cepat dalam foto dan video, efek bokeh dengan detail subjeknya bagus, dan stabilisasi videonya efektif.

OPPO Find X6 Pro juga menjadi pilihan terbaik untuk memotret dalam kondisi cahaya rendah. Berkat eksposur yang baik dan jangkauan dinamis yang luas, foto dengan cahaya redup menyertakan banyak informasi dan detail pada gambar, sekaligus mampu mempertahankan suasana cahaya redup. Renderasi warna dikelola dengan baik, dengan white balance yang cukup netral.

Tingkat detail yang ditangkap terbilang mengesankan, dan bahkan potret malam yang diambil dengan mode malam khusus menunjukkan detail wajah yang lebih baik. Noise dikontrol dengan baik untuk foto dan video. Artefak gambar yang tidak diinginkan dijaga seminimal mungkin. Pengujian lengkap kamera Find X6 Pro bisa dilihat di DxOMark.


OPPO Find N2 Flip sudah rilis. Info harga Find N2 Flip.

Resident Evil: Death Island
Previous Story

Resident Evil: Death Island Perlihatkan Aksi Leon, Jill, Chris, dan Claire dalam Satu Tim

Realme 10 Pro 5G Coca-Cola
Next Story

Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition Resmi Hadir di Indonesia, Dijual Hanya 1000 Unit Saja

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G