OPPO Find N2 Flip Segera Dapatkan Update Android 14 Beta 1

Update ini akan meningkatkan berbagai aspek seperti produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan penyesuaian dengan pengguna

OPPO baru saja mengumumkan bahwa ponsel lipat mereka, OPPO Find N2 Flip, akan mendapatkan update atau pembaruan Google Android 14 Beta 1. Versi tersebut akan mengedepankan sisi fitur dan API baru di dalam sistem ponsel lipat OPPO ini.

“OPPO Find N2 Flip menetapkan standar tinggi untuk smartphone flip. Kami telah menggabungkan teknik dan inovasi terdepan di industri dengan prinsip desain intuitif untuk menciptakan Find N2 Flip,” kata Peter Dohyung Lee, kepala lini produk flagship OPPO.

“Bekerja sama dengan Google, OPPO baru-baru ini menghadirkan fitur Speech-to-Text ke layar depan Find N2 Flip. Selanjutnya dengan Android 14, kami akan terus membawa ponsel yang dapat dilipat ke tingkatan baru dengan menggabungkan perangkat keras mutakhir dengan perangkat lunak yang tak tertandingi,” lanjutnya.

Terkait pembaruan Android 14, dijelaskan bahwa smartphone akan mendapatkan peningkatan di berbagai aspek, seperti performa, privasi, keamanan, produktivitas, serta kemampuan penyesuaian dengan masing-masing penggunanya.

Contohnya pada antarmuka atau interface nanti, akan dimasukkan mid-display back arrow dan improved system share sheet yang lebih intuitif. Untuk sistem keamanan dan privasinya, akan ada opsi untuk membatasi visibilitas tampilan tertentu.

Karena ponsel lipat masih tergolong jenis ponsel yang baru, pengembang akan diberi ruang untuk mendapatkan peluang dalam pengembangan aplikasi. Dengan API Android dan sumber daya dari Google, pengembang diharapkan akan mendapatkan kemudahan untuk merancang aplikasi, baik untuk layar ukuran besar dan kecil.

Pembaruan Android 14 Beta 1 ini dapat dikatakan cukup cepat, karena hanya berselang sekitar 3 bulan saja sejak OPPO Find N2 Flip resmi diluncurkan secara global pada bulan Februari 2023 yang lalu.

Untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan ponsel lipat, OPPO Find N2 telah mengimplementasikan "New Generation Flexion Hinge" yang memungkinkan untuk mengaburkan poros lipatan dari pandangan pengguna.

Dengan ukuran layar yang lebih lebar dari ponsel saat ini, penggunaan dayanya juga sudah pasti akan lebih tinggi. Namun berkat pengisian SUPERVOOC, masa pakai baterainya dijamin akan lebih panjang.

Dan untuk menjaga kenyamanan pengguna, OPPO telah menjanjikan empat pembaruan ColorOS utama dan lima tahun pembaruan keamanan untuk pengguna Find N2 Flip di masa yang akan datang.