ONIC Esports Sukses Geser Aura Fire dari Klasemen 2 Besar MPL

Kekalahan kedua untuk Aura Fire di minggu kelima MPL setelah sempat dilibas RRQ Hoshi 2-0..

Panggung MPL ID Season 9 memasuki hari terakhir di minggu kelima dengan menyajikan 2 pertandingan. Laga pertama merupakan dua tim yang sedang mencoba bangkit, Rebellion Zion dan Alter Ego.

Rebellion Zion jadi pusat perhatian setelah mampu mengalahkan EVOS Legends dengan skor 2-0 tanpa balas. Sebaliknya, Alter Ego justru jadi 'buah bibir' setelah performa yang sangat jauh berbeda dibandingkan fase Regular Season di musim MPL 7 dan 8.

Terakhir ada ONIC Esports yang siap melawan Aura Fire. Kedua tim ini menjadi perhatian dengan performa yang sangat berimbang.

RRQ Hoshi sendiri mampu mengalahkan kedua tim tersebut, namun bagaimana perjuangan keduanya untuk meraih posisi klasemen kedua di MPL?

Aura Fire Gagal Bersaing di Puncak Klasemen MPL

Rebellion Zion dan Alter Ego membuka pertandingan pertama dengan hasil yang sangat unik. Bagaimana tidak, Jisaa dkk. mampu mengalahkan Alter Ego di pertandingan pertama dengan laga yang sangat sengit.

Merespon dengan cepat, Alter Ego menyamakan skor 1-1 dengan aksi memukau Celiboy dengan Lancelot. Sang Miracle Boy mampu mengemas KDA sebesar 7/2/6 dan memaksa terjadinya game ketiga.

Pertandingan penentuan biasanya membawa laga yang sangat sengit. Namun kali ini, justru Rebellion Zion bermain kurang baik dibandingkan pertandingan pertama.

Skor 15-5 menutup pertandingan ketiga dengan kemenangan Alter Ego sekaligus memaksa Rebellion kembali mengisi posisi 7 klasemen di MPL.

Berikutnya giliran Aura Fire melawan ONIC Esports. Banyak prediksi mengatakan setidaknya akan hadir 3 pertandingan di laga kali ini.

Namun ONIC Esports mampu menuntaskannya dengan skor 2-0 langsung. Kiboy bisa dibilang sosok penting dalam kemenangan pertama, apalagi dengan Nalatia yang sulit diantisipasi.

Sumber: MPL Indonesia

Pertandingan kedua juga tidak jauh berbeda, Aura Fire seperti kehilangan daya saingnya. Permainan draft yang baik dari ONIC Esports memaksa tim Aura Fire gagal meraih kemenangan.

Hero penting Aura Fire terkena banned dan ONIC mampu memaksimalkan pemilihan Aulus, Proveus, dan Kiboy. Kemenangan 2-0 melawan Aura Fire membuat ONIC mengisi posisi dua besar klasemen MPL.

Berikut klasemen terakhir di MPL ID Season 9 minggu kelima:

Pertandingan berikutnya berlanjut di MPL ID Season 9: Week 6 Day 1 dengan jadwal sebagai berikut:

Jumat, 25 Maret 2022

  1. Rebellion Zion vs ONIC Esports (15:00 WIB)
  2. Alter Ego vs EVOS Legends (17:30 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.