ONIC Esports Berikan Kekalahan Pertama RRQ Hoshi di MPL ID Season 9

Seperti mengulangi final MPL ID Season 8, ONIC masih terlalu kuat bagi RRQ Hoshi.

MPL ID Season 9 membuka pertandingan berikutnya dengan 6 tim yang pada laga MPL ID Season 9: Day 2 Week 2 di Sabtu (26/02) lalu. Keseruan MPL memang tidak ada habisnya, kini ada kekalahan sang raja yaitu RRQ Hoshi.

Tidak hanya itu, ada Aura Fire yang sukses menjaga momentum kemenangan ketika berhadapan dengan Bigetron Alpha. Lalu dilanjutkan dengan laga antara EVOS Legends dan Geek Fam ID yang berakhir manis dengan kemenangan bagi Rekt dkk.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Meski Regular Season jauh dari kata selesai, namun hanya butuh 2 minggu MPL saja agar semua tim merasakan kekalahan. Bagaimana keseruan yang hadir di laga MPL ID Season 9 kali ini?

Aura Fire Amankan Tiga Besar, Geser RRQ Hoshi

Pertandingan pertama dibuka dengan laga antara Aura Fire melawan Bigetron Alpha. Kedua tim bisa dibilang sama kuat, namun Aura Fire sedang berada di puncak kekuatannya.

Bigetron Alpha memulai dengan kemenangan 21-15 lewat aksi Maxx dan Matt yang apik. Kerja sama ini juga membuat Aura Fire cukup kewalahan, bahkan mereka tidak pernah mendapatkan Lord sama sekali.

Tapi Aura Fire membalikkan keadaan dengan dua kemenangan secara terus menerus. Diselesaikan dengan manis di pertandingan ketiga meski memang berjalan sengit untuk kedua tim.

Perbedaan pertandingan ketiga hanya selisih 2 skor yaitu 10-12, namun Aura Fire selalu sukses memanfaatkan momentum dan objektif. Alhasil, High mengiringi kemenangan lewat Aura Fire aksi Karina miliknya lewat KDA 8/2/3.

Tidak ketinggalan kemenangan EVOS Legends lewat skor 2-0 melawan Geek Fam ID. Memang dibandingkan tim peserta lain, Geek Fam ID masih jauh dari kata berkembang.

Tim ini 3 musim MPL  berturut-turut harus rela menempati klasemen terbawah. Kemenangan cepat diraih EVOS Legends di menit ke-12 dengan aksi Ferxiic lewat Paquito miliknya.

Pertandingan kedua juga tidak jauh berbeda, EVOS Legends menutup kemenangan 2-0 dengan torehan 2 kali Lord disertai kerja sama yang rapih.

Sumber: MPL Indonesia

Laga terakhir selalu membawa hal spesial, kali ini grand final MPL ID Season 8 terulang. ONIC Esports siap berhadapan dengan RRQ Hoshi, pertandingan yang diprediksi berjalan sengit.

Namun nahas, RRQ Hoshi harus kalah 2-0 tanpa balas meski memang berjalannya laga sangat sengit. Tim tersebut kembali menelan kekalahan ketika masih absennya Lemon dari ajang MPL ID Season 9.

Pertandingan pertama membawa skor 16-19, 4 Lord, 3 Turtle, dan 13 Tower yang hancur. ONIC Esports sukses meraih kemenangan dengan aksi apik SANZ dan Sir ft Lans.

Dilanjutkan pertandingan kedua, baik ONIC maupun RRQ sama-sama meraih torehan Tower yang sama. Namun momentum steal Lord dan split push menyudahi perlawanan RRQ Hoshi.

Dengan deretan hasil ini, berikut klasemen sementara MPL ID Season 9:

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Pertandingan berikutnya di Minggu (27/02) akan membawa jadwal sebagai berikut:

  1. Geek Fam vs Rebellion Zion (15:00 WIB)
  2. Bigetron Alpha vs RRQ Hoshi (17:30 WIB)

Yuk simak dan tonton turnamennya secara langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.