Aura Fire Sukses Tundukkan ONIC Esports, Sang Juara Bertahan MPL

Hasil mengejutkan lain datang dari Rebellion Zion yang mengalahkan Alter Ego.

MPL ID Season 9 kembali memulai kompetisinya dengan 4 tim yang bertanding di MPL ID Season 9: Day 1 Week 2 pada Jumat (26/02). Keseruan MPL kini hadir dengan kemenangan para tim-tim yang kurang difavoritkan.

Benar, Aura Fire dan Rebellion Zion jadi dua tim yang menyita perhatian setelah mengalahkan tim-tim favorit. Aura mengalahkan ONIC Esports dan tidak lupa aksi Rebellion Zion mengalahkan Alter Ego, untuk kedua kalinya sejak kekalahan minggu lalu.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Hasil ini merupakan langkah penting bagi kedua tim untuk menjauhi jurang klasemen Regular Season. Apalagi, Rebellion Zion merupakan tim yang belum pernah menembus babak playoffs MPL Indonesia.

Panggung Bagi Tim Kuda Hitam

Laga pembuka diawali dengan Aura Fire yang melawan ONIC Esports. Tentu para penggemar Mobile Legends akan mendukung ONIC, apalagi statusnya sebagai juara bertahan.

Namun Aura Fire sebagai sang juara Piala Presiden Esports 2021 rupanya punya strategi yang unik. Bagaimana tidak, Fanny kembali diambil oleh Aura Fire dengan sang pilot, Kabuki.

Aura juga sempat memilih Fanny saat berhadapan dengan EVOS Legends di minggu lalu. Kabuki dan High menjadi tandem mematikan dengan kontribusi damage yang besar.

Tim yang dipimpin oleh FACEHUGGER tersebut berhasil menutup kemenangan pertama di menit ke-16.

Lanjut ke pertandingan kedua, lagi-lagi Aura Fire memilih Fanny untuk Kabuki. Hasilnya pun kemenangan kedua, apalagi aksi Kabuki yang mampu mengemas 5 kill tanpa torehan death sekalipun.

Kemenangan dengan skor 2-0 ini pun dikomentari FACEHUGGER, yang menilai ONIC Esports sangat berbeda tanpa Drian.

"Beda banget sih, kalau sama Drian lebih klop mainnya," jelasnya. "Beda sama roster yang sekarang menurutku. Drian juga kan punya hero unik yang suka di pick yang juga jadi nilai plus-nya," tambah sang kapten.

Sumber: ONIC

Rebellion Zion juga tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0. Hasil yang membuat Alter Ego kian terpuruk setelah di minggu lalu juga menelan kekalahan.

Dyrennn menjadi sosok MVP yang mampu merusak permainan dengan Yu Zhong dan Khaleed. Sang EXPlaner bermain apik menahan agresi sekaligus respon apik JiiSaa sebagai Ling.

Bahkan di pertandingan kedua, Khaleed dari Dyrennn juga menorehkan KDA fantastis yaitu 10/5/8.

Dengan hasil ini, berikut posisi klasemen sementara di MPL ID Season 9:

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Pertandingan berikutnya pada Sabtu (26/02) akan menghadirkan jadwal pertandingan sebagai berikut:

  1. Bigetron Alpha vs Aura Fire (13:00 WIB)
  2. Geek Fam ID vs EVOS Legends (15:30 WIB)
  3. ONIC Esports vs RRQ Hoshi (18:00 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.