Tampil Dominan, Tim OG Sukses Juarai ESL One Malaysia 2022

Gelar ini jadi yang kedua untuk susunan roster OG yang baru

Perjalanan OG, sang juara The International 2 kali, dalam meraih gelar juara pada turnamen ESL One Malaysia 2022 menjadi pusat perhatian. Tim tersebut mampu menjadi juara melalui jalur lower bracket menyingkirkan tim-tim favorit lainnya.

Berbeda dengan OG, Team Aster (lawan OG di final) mampu meraih tiket ke babak utama melalui jalur upper bracket. Meski begitu momentum kemenangan OG ini menjadi sangat berarti untuk melajut ke turnamen Dota2 lainnya, mereka mampu membabat 3-0 Team Aster di partai final.

Sumber: ESL

Kemenangan ini menambah daftar kemenangan OG yang cukup meyakinkan dengan berbagai tim yang sudah dikalahkan seperti, Team Secret, Thunder Awaken, dan juga Fnatic di jalur lower bracket.

Perbedaan pada pertandingan ini yaitu OG tidak lagi menggunakan jasa Ceb, melainkan full menggunakan roster terbarunya. Sang pelatih, Evgenii "Chuvash" Makarov turut bermain dan memiliki peran yang sangat baik, bahkan hero Earth Shaker miliknya sangat mengesankan di turnamen ini.

Libas Team Aster Tanpa Balasan

Pertandingan pembuka sendiri berjalan sangat sengit selayaknya babak grand final lainnya. Namun OG mampu merusak pola permainan Aster bahkan sejak fase farming.

Xxs sendiri bermain sangat baik dengan hero Enigma miliknya, bahkan meraih momentum Black Hole di saat perang. Namun OG bermain sangat rapih hingga akhirnya mampu memenangkan peperangan dan meraih kemenangan pertama di menit ke-46.

Lalu pada pertandingan kedua Aster membiarkan hero Mars diambil oleh Ammar, salah satu hero signature miliknya. Benar saja, Aster kesulitan di 3 lane sekaligus dan ketinggalan 9k gold di menit ke-17 melawan OG.

Monet memperlihatkan permainan yang hebat dan hampir meraih Rampage, namun OG memutar balik keadaan dan memastikan kemenangan kedua di menit ke-50.

Unggul 2-0, OG hanya membutuhkan satu kemenangan saja melawan Team Aster. Pada pertandingan kali ini, Bzm memilih Puck yang merusak permainan dari Tiny milik Ori. OG berperang sangat rapih di berbagai kesempatan dan mampu memimpin perolehan gold. Puncaknya, kombinasi serangan Bzm dan Ammar mampu mengamankan kemenangan cepat di menit ke-40. Kemenangan OG di ESL One Malaysia 2022 sekaligus menjadi turnamen terakhir sebelum digelarnya The International 11. Dengan kemenangan ini, maka berikut perolehan hadiah di posisi 4 besar yaitu: Juara 1: OG - Trofi ESL One Malaysia 2022 + US$175,000 Runner-up: Team Aster - US$85,000 Posisi 3: Team Secret - US$45,000 Posisi 4: Fnatic - US$25,000
Sumber: ESL

Setelah turnamen ini, maka para tim-tim akan berjuang mendapatkan tiket kualifikasi ke The International 11. Semua tim dari berbagai regional berkesempatan melaju ke ajang akbar tersebut yang akan dimulai pada 3 September mendatang.