Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Na’Vi Akuisisi Roster Mock-it Esports, Siap Unjuk Gigi di Dunia Rainbow Six: Siege

27 February 2019Ayyub Mustofa

Mock-it Esports sendiri merupakan tim cukup kuat yang sering meraih posisi Top 8 di turnamen besar.

Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege adalah game yang cukup unik. Ketika pertama kali dirilis, first-person shooter karya Ubisoft ini tidak langsung booming, tidak langsung sukses besar seperti beberapa judul besar lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, testimoni dari mulut ke mulut serta konsistensi Ubisoft dalam memberi dukungan konten, Rainbow Six: Siege mampu merangkak naik menuju tangga best-seller.

Kini Rainbow Six: Siege sudah memasuki tahun keempat, memiliki lebih dari 40 juta pemain, serta merupakan cabang esports ternama dunia. Tidak mengherankan bila kemudian semakin banyak organisasi esports yang berminat untuk terjun ke game ini. Salah satu yang baru melakukannya adalah Natus Vincere (Na’Vi), organisasi esports raksasa asal Ukraina.

https://twitter.com/natusvincere/status/1100062714502807554

Na’Vi selama ini mungkin paling terkenal di bidang Dota 2, namun sebenarnya mereka juga memiliki divisi-divisi lain, termasuk CS:GO, Fortnite, dan PUBG. Kini divisi itu bertambah dengan masuknya para mantan rosterMock-it Esports, tim Rainbow Six: Siege asal Jerman. Mock-it Esports sendiri selama ini adalah tim yang cukup kuat, dengan prestasi mencakup juara 1 Coupe de France 2018, juara 2 Castle Siege 2018, serta perolehan Top 8 di beberapa turnamen bergengsi seperti DreamHack Winter 2018 dan Pro League Season 8 Finals.

Meski sekilas terkesan tiba-tiba, CEO Na’Vi Yevhen Zolotarov mengaku sudah lama memantau dunia esports Rainbow Six: Siege. “Kami telah memperhatikan Rainbow Six untuk waktu yang lama—game ini adalah contoh hebat bagaimana disiplin esports yang luar biasa dapat terbentuk hanya dari sebuah game yang bagus. Kami sangat suka arah kerja Ubisoft ini,” ujarnya di situs resmi Na’Vi.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin menciptakan tim yang efisien, yang dapat bertarung setara dengan tim-tim terbaik untuk berebut trofi kompetisi besar, dalam waktu sesingkat mungkin. Saya juga ingin berterima kasih pada manajemen Mock-it Esports untuk profesionalisme mereka selama negosiasi. Selamat datang di camp hitam-kuning,” lanjutnya lagi.

CEO Mock-it Esports, Marshall Long, juga memberi dukungan penuh terhadap akuisisi ini. Ia berkata, “Tim Rainbow Six kami telah menunjukkan pertumbuhan hebat baik di dalam maupun di luar game. Kami gembira dapat mengizinkan mereka maju ke level karier profesional yang lebih jauh dengan grup seperti Na’Vi. Na’Vi memiliki alat-alat dan kepemimpinan yang dapat membantu mereka tumbuh lebih jauh lagi. Selain itu, akuisisi ini juga memberi dampak besar pada komunitas Rainbow Six. Secara keseluruhan akusisi ini adalah skenario win-win bagi semua pihak.”

Belum ada informasi kompetisi Rainbow Six: Siege apa yang akan diikuti Na’Vi, tapi apa pun itu kemungkinan besar para penggemar akan ramai membicarakannya. Na’Vi sudah lama malang-melintang di dunia esports, sudah kenyang makan asam garam yang ada di ekosistem ini. Tak sabar rasanya ingin melihat sepak terjang mereka bersama tim baru tersebut.

Sumber: Natus Vincere

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV