Gaming News

Mode Baru PUBG Bakal Gabungkan Elemen FPS dan Auto-Battler?

14 Sep 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Diperkirakan, mode baru PUBG akan dirilis pada pertengahan update 8.3 atau awal Season 9

PUBG tampaknya akan mendapatkan mode baru. Berdasarkan informasi bocoran yang beredar, mode baru dari PUBG tersebut akan menggabungkan elemen FPS dan Auto Battler. Informasi ini berasal dari PlayerIGN. Dalam sebuah video, dia memberikan penjelasan tentang mode baru PUBG, yang saat ini menggunakan nama kode Vostok.

Dalam mode Vostok, para pemain akan beradu dengan satu sama lain dalam pertandingan 1v1. Masing-masing pemain akan memiliki 3 nyawa. Setiap seorang pemain kalah, maka dia akan kehilangan nyawanya. Ketika ketiga nyawanya sudah habis, maka dia akan dianggap kalah. Semua pemain akan saling bertanding dengan satu sama lain hingga hanya 1 pemain yang tersisa, yang merupakan ciri khas genre battle royale.

Namun, mode baru dari PUBG ini juga memiliki elemen FPS. Pemain yang menang akan mendapatkan bonus uang sehingga mereka bisa membeli senjata dan peralatan yang lebih bagus, sama seperti mekanisme yang digunakan di Counter-Strike: Global Offensive. Besarnya bonus yang didapatkan oleh pemain ditentukan berdasarkan dari performa mereka dalam ronde sebelumnya. Para pemain akan bisa langsung membeli senjata atau peralatan baru atau menyimpan uang mereka sehingga mereka bisa membeli senjata yang lebih mahal di ronde-ronde akhir.

Mengingat informasi tentang mode baru dari PUBG ini masih belum resmi, belum diketahui apakah mode tersebut memang akan diluncurkan. PlayerIGN merasa, jika mode gabungan FPS dan Auto-Battler ini dirilis, mode tersebut baru akan bisa dimainkan pada pertengahan Update 8.3 atau bahkan pada awal Season 9.

Beberapa bulan lalu, PUBG juga memperkenalkan fitur bots, yang berfungsi untuk membantu para pemain baru belajar cara memainkan game tersebut. Dalam sebuah surat terbuka, Joon H. Choi, Lead Project Manager, PUBG Console Team mengungkap bahwa semakin banyak pemain baru yang terbunuh di awal pertandingan. Tak hanya itu, mereka bahkan tidak dapat melukai para pemain lain.

Hal ini akan membuat para pemain baru kesulitan untuk belajar menjadi lebih baik. Karena itu, PUBG menambahkan fitur bots dengan harapan para pemain baru akan bisa mempelajari mekanisme pertarungan di PUBG tanpa harus khawatir akan dibunuh oleh para pemain veteran.

Pada Juli 2020, PUBG Corp. meluncurkan PUBG Update 8.1. Ketika itu, mereka juga mengungkap pencapaian PUBG sebagai game. Per Juli 2020, game tersebut telah terjual sebanyak 70 juta kopi sejak diluncurkan pada 2017. Dengan menambahkan mode baru yang menggabungkan elemen FPS dan Auto-Battler, hal ini akan dapat membuat PUBG menjadi semakin populer di kalangan para fans kedua genre tersebut.

Sumber: PCGN, GamesRadar