Dark
Light

Microsoft Siapkan Layanan Streaming Musik

1 min read
July 14, 2009

Microsoft dikabarkan sedang menyiapkan sebuah produk layanan baru yang kabarnya akan siap akhir bulan Juli ini, sebuah layanan dimana pengguna dapat melakukan streaming musik secara cuma-cuma dan mengunduhnya.

Peter Bale dari Microsoft News and Entertainment portal mengatakan bahwa musik merupakan area yang penting bagi Microsoft. Situs yang akan diluncurkan ini cara kerjanya akan mirip dengan Spotify, namun pihak Microsoft sedang mencari tahu tentang model bisnis yang akan diterapkan.

Di Spotify, pengguna dapat melakukan streaming musik secara secara cuma-cuma diselingi iklan setiap setengah jam yang juga dapat dihilangkan dengan membayar £9.99 per bulan. Pihak Microsoft juga menyatakan bahwa mereka sedang mengamati bisnis serupa yang sedang berjalan dan bagaimana tingkat kesuksesan model bisnis yang mereka anut sebagai bahan pertimbangan untuk mencari model bisnis yang baik untuk Microsoft dan pelanggannya.

Bale juga mengindikasikan bahwa layanan ini akan terhubung dengan XBox, namun tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana menghubungkan kedua layanan ini. Sepertinya komitmen Microsoft untuk membuat portal layanan hiburan untuk pasar konsumen dengan XBox dan Zune juga semakin ditegaskan dengan adanya layanan musik ini. Saya sendiri masih sangat penasaran ingin melihat bentuk dari layanan streaming musik keluaran Microsoft ini.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Koprol is Down!

Next Story

Google Kuasai OpenID?!

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah