Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Microsoft Rombak Desain Mixer, Tambahkan Fitur Baru

18 March 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Salah satu fitur baru di Mixer adalah auto-hosting

Sekarang, orang-orang tidak hanya suka bermain game, tapi juga menonton orang lain bermain game. Menurut SuperData, nilai industri streaming game pada 2019 mencapai US$6,5 juta. Karena itu, jangan heran jika ada perusahaan-perusahaan teknologi yang tertarik untuk mengembangkan platform streaming game. Salah satunya adalah Microsoft yang membuat Mixer.

Tahun lalu, Mixer berhasil mendapatkan kontrak eksklusif dengan beberapa streamer ternama, seperti Michael “Shroud” Grezesiek dan Soleil “Ewok” Wheeler. Sayangnya, walau jumlah streamer dan penonton di Mixer bertambah, mereka masih belum bisa mengalahkan Twitch yang memang masih menjadi platform streaming nomor satu.

Meskipun begitu, Microsoft masih belum menyerah. Mereka baru saja melakukan beberapa perubahan pada Mixer. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah merombak halaman utama Mixer. Sekarang, video para streamer akan terlihat semakin menonjol di halaman utama Mixer. Selain itu, Mixer juga akan memberikan konten rekomendasi dari AI serta rekomendasi dari tim Mixer berdasarkan selera Anda.

Mixer rombak desain
Tampilan baru Mixer.

Mixer juga meluncurkan beberapa fitur baru, seperti Auto-hosting. Sebelum ini, fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh streamer yang menjadi rekan Mixer. Sekarang, semua streamer akan bisa menggunakan fitur Auto-hosting. Dengan fitur ini, seorang streamer akan bisa menampilkan konten dari streamer lain di channel mereka ketika mereka tidak melakukan siaran langsung. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesempatan sebuah channel ditemukan oleh audiens. Jika Anda menyukai sebuah channel, kemungkinan, Anda juga akan menyukai konten yang ditampilkan di channel tersebut ketika sang streamer sedang tidak aktif.

Fitur baru lainnya yang ada di Mixer adalah Ad Break. Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap beta. Secara teori, Ad Break memungkinkan semua streamer rekan Mixer untuk memanfaatkan model monetisasi yang ada di platform streaming tersebut. Namun, masih belum diketahui apakah fitur ini memang benar akan membantu para streamer.

Mixer juga melakukan beberapa perubahan kecil, seperti memperbaiki grafik emote. Sekarang, emote di Mixer memiliki 28×28 pixel, sama seperti Twitch. Mereka juga melakukan perubahan pada antarmuka notifikasi serta partner badge. Microsoft juga menambahkan sejumlah fitur baru untuk memudahkan pemilik Xbox untuk mengakses channel favorit mereka di Mixer.

Sumber: Dot Esports, The Verge

Sumber header: Thurrott

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV