Dark
Light

Meluncur Global, POCO F6 Jelaskan 3 Teknologi Terbarunya

by
1 min read
June 3, 2024

Setiap tahunnya, seri F dari POCO menjadi model yang selalu dinanti oleh para pecinta gadget di Indonesia. Untuk tahun ini, POCO F6 akhirnya resmi meluncur ke pasar global pada 23 Mei lalu di Dubai. Dan sekali lagi, POCO membuktikan komitmennya terhadap smartphone dengan performa ekstrim.

Meskipun sudah diantisipasi banyak orang, namun POCO F6 tetap membawa berbagai kejutan bagi para fans POCO. Diantaranya adalah tiga teknologi baru yang akan menjadi inti dari performa ekstrim yang mampu dikeluarkan oleh POCO F6 ini.

“Ada tiga teknologi terbaru yang merupakan inti dari extreme performance di POCO F6, yaitu Snapdragon 8s Gen 3, WildBoost Optimization 3.0, dan LiquidCool Technology 4.0, yang dirancang secara khusus untuk memberikan performa ekstrem untuk berbagai skenario penggunaan.” ucap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Lalu, apa saja fungsi dari ketiga teknologi yang digadang-gadang POCO F6 tersebut? Di sini POCO menjabarkannya satu per satu agar Anda dapat memahaminya lebih jauh.

Aksi gaming luar biasa berkat Snapdragon 8s Gen 3

Seperti biasa, POCO F6 menghadirkan pengalaman kelas flagship sejati lewat chipset buasnya. Kali ini smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor terbaru Snapdragon 8s Gen 3. Chipset yang baru meluncur pada bulan Maret lalu ini menawarkan performa game mobile yang buas.

Meskipun tidak setinggi kakaknya, 8 Gen 3 namun Snapdragon 8s Gen 3 ini tetap bertenaga. Memanfaatkan core Prime Cortex-X4, chipset ini fokus ngasih kinerja tingkat atas pada CPU serta kemampuan AI. Kemampuan AI dari chipset debutan ini memastikan efisiensi daya yang ditingkatkan, serta suhu yang lebih rendah demi aksi gaming paling imersif yang konsisten.

WildBoost Optimization 3.0 yang akan memberikan pengalaman level baru

Layaknya smartphone-smartphone POCO lainnya, POCO F6 nantinya akan mengusung versi terbaru dari teknologi WildBoost Optimization 3.0. Generasi terbaru dari WildBoost ini akan membawa pengaturan performa yang lebih optimal dan cerdas dibanding seri sebelumnya.

Berkat algoritma internal baru, WildBoost Optimization 3.0 sanggup mendorong game-game populer seperti Genshin Impact untuk mendukung resolusi 1,5K. Dengan fitur tersebut, tentu menghasilkan pengalaman visual yang lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Main dengan adem lebih lama dengan LiquidCool Technology 4.0

Panas saat memainkan game tentu menjadi masalah yang harus dihadapi oleh semua smartphone. Namun POCO berusaha mengendalikan hal tersebut lewat pengaplikasian LiquidCool Technology terbaru, yang mengusung sistem IceLoop baru juga.

Teknologi Loop LiquidCool menggunakan “efek kapiler” untuk menarik zat pendingin cair ke sumber panas. Panas kemudian menguapkan zat pendingin dan secara efisien menyebarkan panas ke area yang lebih dingin dalam sistem pendinginnya.

Siap menyambut POCO F6 di Indonesia?

Selain tiga teknologi di atas, POCO F6 masih memiliki segudang teknologi terbaik lainnya yang bisa dinikmati. Bung Andi menjelaskan bahwa lini flagship F series dari POCO akan selalu memberikan dobrakan, terutama pada sisi performanya yang ekstrem.

POCO F6 mengolaborasikan perangkat keras terbaik dengan perangkat lunak terbaru demi menyajikan pengalaman terbaik, dengan membawa peningkatan performa dibanding flagship pendahulunya, POCO F5. POCO F6 akan masuk ke Indonesia, namun sayangnya Bung Andi masih belum memberikan tanggal pasti kapan smartphone ini akan meluncur di tanah air.

Previous Story

3 Foto Menggunakan Galaxy A35 Masuk Foto Terbaik di Acara Walking Sunday StreetMoment

Next Story

Vivo Y28 Hadir untuk Para Mahasiswa dengan Fitur-fitur ‘Mantap’

Latest from Blog

Don't Miss

Review Main Game, Push Rank Honor of Kings di Poco F6 

POCO siap hadirkan perangkat baru mereka yaitu Poco F6. Salah
POCO F6 Snapdragon8s gen 3

Ada Fitur AI Apa Saja di POCO F6 dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3?

Ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm,