Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap MDL Season 2 Minggu 3: Onic Prodigy Kuasai Puncak Klasemen

3 September 2020Narendra Soejoedi

Tim Onic Prodigy menempatkan diri di posisi pemuncak klasemen sementara setelah menghentikan perlawan tim RRQ Sena.

Minggu ketiga gelaran MDL Season 2 diawali dengan penggunaan sistem poin dan draft pick yang baru. High yang bermain bersama tim Aura Esports keluar sebagai MVP berkat kontribusinya sebagai support di minggu ketiga.

Hari pertama di minggu ketiga dibuka dengan pertandingan antara tim Bigetron Bravo menghadapi tim Aura Esports. Kedua tim bisa bertarung dengan sengit dan saling mencuri poin.

Week 3 MVP | via: Instagram mdl.indonesia
Week 3 MVP | via: Instagram mdl.indonesia

Pada match pertama kedua tim bermain cukup seimbang. Setelah bermain sama kuat sampai ke fase late game, tim Aura Esports membangun momentum dengan memenangkan teamfight di yang dimulai dari area river sampai ke bottom lane. Tim Bigetron Bravo terkecoh dengan gank setup yang dilakukan tim Aura esports dan kehilangan pemainnya secara serempak melalui aksi triple kill god1va.

Match kedua berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Aksi crowd control yang dilancarkan oleh Rousel dari tim Bigetron Alpha memuluskan high ground push yang mengamankan kemenangan di match kedua. Skor akhir 2-1 menutup laga pertama dengan kemenangan tim Aura Esports di match ketiga.

Pertandingan di hari kedua menampilkan rivalitas tersendiri yang terjadi di MDL Season 2. Pertemuan antara tim Onic Prodigy menghadapi tim RRQ Sena  menjadi salah satu pertandingan pantas untuk dicermati. Tercatat sejak permulaan gelaran MDL Season 2, kedua tim berhasil mengumpulkan kemenangan di minggu-minggu sebelumnya dan melesat ke urutan teratas klasemen sementara.

Keunggulan di match pertama langsung menjadi milik tim RRQ Sena. Celah pertahanan tim Onic Prodigy terbuka saat Lord dapat ditaklukkan tanpa perlawanan  di menit 11. Match kedua menjadi bukti mental juara dari tim Onic Prodigy. Sampai ke akhir match kedua, tim RRQ Sena tidak dapat berkutik dengan ketertinggalan lebih dari 10.000 gold dan 3 kill point.

MDL Season 2 Week 3 Standings | via: instagram mdl.indonesia
MDL Season 2 Week 3 Standings | via: instagram mdl.indonesia

Match ketiga menjadi penentuan tim terkuat di gelaran turnamen MDL Season 2. Skor imbang membuat kedua tim tampil agresif sejak menit-menit awal match ketiga. Hanya perlu waktu 1 menit untuk momen first blood yang diperoleh XoXo dari tim RRQ Sena.

Memasuki fase mid game, tim Onic Prodigy mulai mengambil alih kendali permainan. Lord masih menjadi objektif yang diperebutkan kedua tim untuk memperoleh keunggulan dari tim lawan. Beberapa kali terjadi teamfight depan Lord yang tidak membuahkan kill point bagi kedua tim. Menit ke-15 menjadi momentum bagi kemenangan tim Onic Prodigy setelah menumbangkan Skylar dan Yummy. Skor akhir 2-1 menutup perlawanan RRQ Sena yang kemudian tersisih ke peringkat ketiga.

Di akhir minggu posisi klasemen sementara dipimpin oleh tim Onic Prodigy. Tim Aura Esports menggeser kedudukan tim RRQ Sena. Sedangkan hasil yang kurang baik diraih tim Alter Ego X dengan mengalami 2 kali kekalahan beruntun.