Dark
Light

Mau Intip Public Frontpage-nya Koprol??

1 min read
May 13, 2009

Mau coba koprol tanpa butuh invite? Koprol sudah siap dan sudah cukup matang untuk masuk ke tahap berikutnya, public beta dengan membuka registrasi untuk khalayak ramai dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu Koprol juga sudah pindah hosting co-location ke server baru untuk menjamin aksesibilitas tinggi dari pengguna lokal, jadi permasalahan bandwith dan request time out sudah teratasi.

Saat ini koprol sudah ada 1300 anggota berdasarkan invitation, dan dipastikan akan naik drastis ketika proses registrasi sudah dibuka. Hari ini pun Koprol sepertinya sudah mengimplementasikan email notification, jadi untuk anda yang sudah menggunakan layanan Koprol mungkin akan menerima gelombang email notification atau alerts dari Koprol yang cukup banyak. Hal ini karena Koprol mengirimkan notifikasi untuk semua alert anda yang dipending, jadi kalau alert pending anda cukup banyak ya tentu akan terasa seperti di-spam, namun hal ini sepertinya tidak akan berulang di masa depan.

Berikut press release dari Koprol dan screenshot tampilan depan Koprol yang baru eksklusif hanya untuk DS 😉

Koprol, situs social network buatan Indonesia yang beralamat di koprol.com, akan masuk tahap public beta pada tanggal 19 Mei 2009. Selama 3 bulan terakhir ini, Koprol masih dalam tahap private beta (masa percobaan tertutup) tapi sudah ‘bocor’ di televisi, koran, majalah dan belasan liputan blog, dan sudah mempunyai lebih dari 1300 anggota. Setelah dibuka untuk umum, diperkirakan aktivitas Koprol akan berlipat.

Beda dengan situs social network lain, Koprol menemani anda saat rutinitas kota, seperti jalan-jalan, makan, belanja, nongkrong. Paling asik kalau diakses melalui ponsel. Caranya, pilih tempat (misalnya ‘Senayan City’ atau ‘Menteng’) lalu tulis kegiatan anda dengan singkat (misalnya ‘makan bakmi sama teman’ atau ‘cari baju murah’), maka teman anda di Koprol dan juga di Facebook akan tahu kegiatan dan lokasi anda.

Yang lebih menarik lagi, anda bisa mengetahui kegiatan orang lain yang sedang berada di lokasi yg sama. Dengan ini anda bisa tahu apa yang sedang terjadi di sekitar anda, bahkan berinteraksi dengan menulis komentar singkat. Selain itu, anggota juga bisa memasang foto dari ponsel dan memberi resensi tempat yang mereka datangi seperti restoran dan toko.

Masih banyak lagi fitur yang akan ditambahkan seperti BlackBerry application, mencari restoran terdekat, mencari teman melalui peta, dsb, tapi respons positif yang banyak diterima adalah bahwa Koprol mudah digunakan dan menyatu dengan kegiatan sehari-hari anggotanya. Koprol sudah banyak digunakan para anggota untuk saling memberi saran lokal bahkan saling mempengaruhi pilihan tempat makan dan belanja.

Koprol didirikan oleh SkyEight, sebuah perusahaan software di Kebayoran Baru, dan Tulakom, sebuah jasa web design. Koprol bisa dihubungi di [email protected]

Lebih banyak mengenai Koprol dan pendapat orang, silakan kunjungi blog kami di blog.koprol.com

klik untuk memperbesar

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

23 Comments

  1. @ridu haha iya belom duu… masih minggu depan live-nya. Ini cuma spoiler ajah 😉

  2. @ridu haha iya belom duu… masih minggu depan live-nya. Ini cuma spoiler ajah 😉

  3. cuman mau komentar dikit soal styling untuk links di dalem quote….. karena warna link-nya (putih) sama dengan warna background quoted text (putih juga), jadinya ga kebaca kecuali pas di-rollover. mungkin lebih diganti warnanya….??? (atau memang sengaja dibikin seperti itu?)

  4. cuman mau komentar dikit soal styling untuk links di dalem quote….. karena warna link-nya (putih) sama dengan warna background quoted text (putih juga), jadinya ga kebaca kecuali pas di-rollover. mungkin lebih diganti warnanya….??? (atau memang sengaja dibikin seperti itu?)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BeoScope Re-design Video Player. Masih Mampukah Bersaing?

Next Story

Vodafone Buka Toko Aplikasi Mobile

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft Siapkan Cara yang Lebih Praktis untuk Mengambil Screenshot pada Perangkat Windows 10

Dibandingkan di smartphone, mengambil screenshot di laptop atau komputer mungkin

Cara Bikin Screenshot di UC Browser Android Tanpa Aplikasi

Peramban UC Browser digemari bukan cuma karena kecepatannya. Ada lagi