17 June 2022

by Adi Nawan

VALORANT Dapatkan Map Baru Bertema Bawah Laut, Pearl

Para agent sebentar lagi akan berpetualang di dunia bawah laut.

Memasuki Episode 5 Act 1, Riot Games akhirnya mengumumkan map ke-8 untuk VALORANT. Map baru tersebut bernama Pearl dan sesuai namanya map ini akan bertema petualangan bawah laut yang belum pernah ada sebelumnya.

Kehadiran map Pearl ini nantinya akan menggantikan map Split yang akan dihapus untuk sementara waktu. Map ini mengambil lokasi di bawah laut dari Portugal. Yang menarik, inspirasi utama dari amp ini adalah kota yang banjir karena perubahan iklim.

"Karena Pearl berada di dunia 'Omega Earth', kami ingin mengeksplorasi bagaimana Omega Kingdom menghadapi perubahan iklim dan bagaimana kami akan merealisasikan ide tersebut secara visual." ungkap Art Lead Riot Games, Brian yam.

Aspek Portugal pun bukan hanya menjadi latar cerita belaka, karena tim pengembang VALORANT juga memasukkan berbagai aspek budaya dari negara tersebut. Sebut saja bangunan-bangunan yang terinspirasi dari bangunan tua yang ada di Portugal.

Untuk memperkuat keontentikan mapnya, sang pengembang juga memasukkan karya seni dari seniman mural asli Portugal. Bahkan juga memasukkan musik-musik tradisionalnya untuk menemani para pemain berperang di sana.

Keunikan lain yang dimiliki oleh map Pearl ini adalah hilangnya berbabagi fitur unik yang biasanya hadir di map-map VALORANT sebelumnya. Fitur seperti pintu yang dapat dibuka-tutup, tali katrol untuk memanjat, atau bahkan lubang teleportasi dihilangkan dari map Pearl.

Image Credit: Riot Games

Bisa dibilang map ini merupakan map tradisional dengan 3 jalur yang tentunya ditemukan di game shooter klasik seperti Counter Strike ataupun Call of Duty. Namun dihilangkannya berbagai fitur tadi juga membuat Pearl menjadi map yang langsung penuh aksi dan tanpa banyak disrupsi.

Nantinya, map Pearl ini akan masuk ke dalam Patch 5.0 yang akan diluncurkan pada 22 Juni mendatang. Selain map baru, update tersebut juga membawa Ranking baru yaitu Ascendant yang akan mengisi Rank di atas Diamond, namun di bawah Immortal.

Terakhir, Patch 5.0 nanti juga akan berisi perbaikan berbagai bug yang ada pada map Haven dan beberapa Agent seperti Jett, Sova, Fade, dan Chamber. Untuk lebih lengkapnya Anda juga dapat membaca Patch Note lengkapnya di sini.