Rekap M4 Worlds Hari Keempat: Susul ONIC, RRQ Hoshi Juga ke Upper Bracket

Selesainya pertandingan di hari keempat juga menandai tuntasnya fase babak grup dan menuju ke babak knockout

Turnamen M4 World Championship 2022 untuk fase babak grup resmi selesai. Sebanyak 16 tim yang bertanding terbagi ke masing-masing bracket di fase knock-out.

Pada pertandingan di hari Rabu (4/1), terdapat dua grup yang bertanding yaitu Grup C dan Grup D.

Pertandingan menjadi kian menarik dengan kehadiran RRQ Hoshi yang bertanding untuk memperebutkan slot upper bracket. Berikut hasil lengkapnya, yaitu:

  • RRQ Akira (0-1) S11 Gaming: 14:00 WIB
  • Occupy Thrones (0-1) ECHO: 15:00 WIB
  • S11 Gaming (0-1) Team HAQ: 16:00 WIB
  • ECHO (1-0) RSG SG: 17:00 WIB
  • The Valley (0-1) Team HAQ: 18:00 WIB
  • RRQ Hoshi (1-0) RSG SG: 19:00 WIB

ONIC Esports sendiri sudah bermain di M4 Worlds hari ketiga dan mengisi upper bracket dengan lawan yang sulit yaitu Falcon Esports. Dari total 8 tim yang bertanding di hari keempat, terlihat dua tim yang menarik perhatian yaitu Team HAQ dan ECHO yang mengemas kemenangan penuh.

Memang ECHO jadi perwakilan Filipina yang perlu dikhawatirkan, apalagi performanya yang sangat memukau. Meski statusnya sebagai runner-up, namun ECHO bermain sangat baik, bahkan mengalahkan RRQ Hoshi di hari kedua.

Sumber: Instagram @mlbbesports_official

ECHO memiliki jajaran pemain yang sangat kuat, beberapa contohnya adalah KarlTzy dan Sanji. Tidak lupa posisinya sebagai tim Filipina, negara yang menjuarai kejuaraan M-Series di tiga tahun terakhir.

Fase Knock-Out Stage Sudah Siap Dimulai

Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Selesainya pertandingan ini membuat pertandingan lebih mudah diprediksi sekaligus semakin menegangkan. Bagaimana tidak, babak grup memang membawa semua tim lolos ke fase knock-out karena tidak ada yang tereliminasi.

Namun pada fase knock-out akan ada tim yang tereliminasi mengingat turnamen ini membawa format double-elimination. Indonesia sebagai tuan rumah sendiri berhasil membawa 2 wakilnya, ONIC Esports dan RRQ Hoshi di posisi yang lebih diuntungkan, yaitu upper bracket.

Meski begitu, ONIC harus melawan tim favorit juara, yakni Falcon Esports yang sedang on-fire. Tim asal Myanmar tersebut berhasil mengalahkan Blacklist International, sang juara bertahan M3 di dua match berturut-turut.

Di sisi lain, RRQ Hoshi akan melawan Todak yang merupakan tim favorit juara sekaligus musuh bebuyutan di panggung M-Series. Kedua tim sama-sama setia berpartisipasi dari ajang M1 hingga M4 tanpa absen sekali pun.

Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Fase knock-out akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 7 hingga 15 Januari 2022. Pertandingan knock-out perdana akan berlangsung pada Sabtu (7/1) dengan jadwal sebagai berikut:

  • Falcon Esports vs ONIC Esports: 14:00 WIB
  • ECHO vs Team HAQ: 18:00 WIB

Bila babak grup membawa format best-of-one, namun untuk fase knock-out akan menggunakan best-of-five dan laga grand final menggunakan best-of-seven.

Bagi Anda yang ingin menonton secara online bisa langsung berkunjung ke kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official.