18 July 2023

by Galih

Lokapala Kembali Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2023

Piala Presiden Esports 2023 membawa hadiah hingga 2 Milyar Rupiah

Menjadi game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama buatan Indonesia, Lokapala memang terus menjadi andalan untuk berbagai turnamen game resmi yang diadakan di Indonesia.

Sehingga tidak mengherankan bila game ini kembali dipertandingkan di Piala Presiden Esport 2023. Apalagi, developer Anantarupa Studios memang serius dalam mendukung dunia esports di tanah air.

Piala Presiden Esport 2023 kembali diadakan untuk dapat merangkul seluruh komunitas esports yang ada di Indonesia. Turnamen ini menjadi tempat untuk berbagai tingkatan pemain untuk mengadu skill melawan tim profesional lainnya.

Tidak sekadar itu, namun Piala Presiden Esports 2023 juga menjadi salah satu turnamen esport yang prestisius di Indonesia. Dengan total hadiah yang disebut mencapai 2 Milyar Rupiah.

Piala Presiden Esports 2023 tahun ini tetap mengikuti format pertandingan sebelumnya. Yaitu tetap mempertandingkan game-game lokal untuk menjadi ajang pengembang game tanah air.

Image credit: Lokapala

Untuk itu Lokapala pun kembali hadir untuk memeriahkan pertandingan yang meliputi seluruh region di Indonesia ini. Piala Presiden Esports 2023 ini akan digelar mulai dari bulan Juli ini sampai ke bulan Oktober 2023.

Babak qualification akan dilakukan secara online mulai dari bulan Agustus sampai September 2023. Format kompetisi yang digunakan dalam Piala Presiden Esports 2023 ini berupa kualifikasi terbuka.

Nantinya akan ada 256 tim esport yang dibagi ke dalam 8 grup, menggunakan sistem single elimination best of 1. Masing-masing grup akan meloloskan 16 tim ke babak final kualifikasi terbuka.

Babak final kualifikasi terbuka akan ada 16 tim yang akan bertanding dengan menggunakan sistem single elimination best of 3 dan final match best of 5. Pada akhirnya akan ada 2 tim yang lolos ke Main Event atau final.

Untuk sekarang, para pemain dapat mendaftarkan timnya untuk mengikuti kualifikasi di situs Piala Presiden Esports 2023 melalui website resmi Piala Presiden Esports 2023. Nantinya tim penyelenggara akan menyaring sesuai ketetntuan.

Babak kualifikasi untuk Piala Presiden Esports 2023 akan dilakukan secara online mulai dari bulan Agustus sampai September 2023. Yang nantinya akan dilanjutkan dengan babak Main Event.

Main Event Piala Presiden Esports 2023 ini rencananya akan digelar pada tanggal 21 sampai 22 Oktober 2023. Pertandingan tersebut akan dibuat secara offline di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Pada acara Main Event ini turut dimeriahkan oleh band lokal yaitu Tipe X, sehingga menambah keseruan untuk menontonnya secara langsung. Selain itu, akan ada beberapa rangkaian performa yang memeriahkan event tersebut.