Dark
Light

Lengkapi CMF Phone 1, Nothing Luncurkan CMF Watch Pro 2 dan CMF Buds Pro 2

by
2 mins read
July 10, 2024

Kehadiran CMF Phone 1 memang menarik perhatian banyak pecinta gawai di seluruh dunia berkat desainnya yang unik. Dan Nothing kelihatannya memahami daya tarik produk barunya tersebut dengan langsung menyediakan ekosistem gawai pendukungnya.

Bersamaan dengan diumumkannya CMF Phone 1, Nothing juga menghadirkan smartwatch terbaru yang diberi nama CMF Watch Pro2. Serta sebuah earbuds TWS bernama CMF Buds Pro 2. Kedua gawai ini memiliki desain dan fitur yang senada dengan CMF Phone 1.

CMF Watch Pro 2

Sesuai namanya, smartwatch CMF Watch Pro 2 merupakan penerus langsung dari CMF Watch Pro generasi pertama. Namun, di seri keduanya ini Nothing menghadirkan desain smartwatch yang berbeda agar senada dengan smartphone CMF Phone 1.

Salah satu fitur yang mirip dengan CMF Phone 1 pada smartwatch ini adalah sistem bezel unik yang bisa dilepas pasang. Alhasil, seperti smartphone-nya, pengguna nantinya juga bisa mengubah tampilan smartwatch-nya menjadi rata atau dengan frame membulat.

Untuk layarnya, CMF Watch pro 2 mengusung desain bulat dengan panel AMOLED berukuran 1,32 inci dengan resolusi 466×466 piksel dan refresh rate 60Hz. Baterai dari CMF Watch Pro 2 ini berkapasitas 305 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 9-11 hari tergantung penggunaan.

Keseluruhan bodi CMF Watch Pro 2 menggunakan material aluminium alloy. Sedangkan untuk bagian strapnya, Nothing menyediakan dua pilihan material, yaitu silikon dan kulit sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan gayanya masing-masing.

Nothing menyediakan berbagai fitur lengkap di dalam CMF Watch Pro 2 ini, termasuk sensor detak jantung, kadar oksigen, pemantau stres, hingga monitor tidur. GPS on-board juga berfungsi maksimal bersamaan dengan 120 mode olahraga yang dapat diekspor ke Strava, Apple Health, dan Google Health Connect.

CMF Buds Pro 2

Beralih ke TWS terbaru dari Nothing yaitu CMF Buds Pro 2 yang lagi-lagi kini hadir senada dengan CMF Phone 1. Bahkan pada kotak penyimpanannya juga terdapat knob dial mirip di bagian belakang CMF Phone 1 yang bisa difungsikan sesuai keinginan penggunanya.

Pengguna dapat mengatur knob tersebut untuk mengatur volume, mengaktifkan mode ANC, media playback, hingga menjawab panggilan dan mengaktifkan voice assistant. Semua pengaturan untuk dial tersebut bisa diatur melalui aplikasi Nothing X.

Dengan desain kotak penyimpanan yang baru, desain earbuds dari CMF Buds Pro 2 ini masih mirip dengan generasi sebelumnya. Namun Nothing memberikan peningkatan pada bagian driver yang kini menjadi dua yaitu driver 11mm untuk woofer dan 6mm untuk tweeter-nya.

Peningkatan driver tersebut diklaim juga meningkatkan kualitas audio dari CMF Buds Pro 2 ini. Terlebih TWS ini telah mendukung codec LDAC yang lebih tinggi selain SBC dan AAC. Penggunaan di luar ruangan juga tidak masalah karena mode hybrid ANC (Active Noise Cancelling) diklaim dapat meredam suara sekitar hingga 50dB.

Tidak lupa, Nothing juga menyematkan tiga buah mikrofon untuk komunikasi balik. Untuk mengurangi noise saat panggilan, Nothing menyematkan teknologi Nothing Clear Voice Technology 2.0. TWS ini juga diklaim dapat digunakan hingga 43 jam playback.

Harga dan ketersediaan

CMF Watch Pro 2 akan tersdia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, jingga, dan hijau muda. Sedangkan CMF Buds Pro 2 akan tersedia dalam empat warna yaitu abu-abu gelap, abu-abu muda, jingga, dan biru. Sayangnya warna biru disebut hanya eksklusif untuk pasar India.

Nothing mengumumkan bahwa CMF Watch Pro 2 nantinya akan memiliki harga $69 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Sedangkan TWS CMF Buds Pro 2 ini akan dijual dengan harga $59 atau sekitar Rp950 ribuan. Gawai mana yang akan Anda beli untuk CMF Phone 1 nantinya?

Previous Story

Nothing Resmi Rilis CMF Phone 1, Lebih Terjangkau tapi Penuh Kostumisasi

Next Story

Infinix Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Program ‘Dikejar Back to School’

Latest from Blog

Don't Miss

Nothing Resmi Rilis CMF Phone 1, Lebih Terjangkau tapi Penuh Kostumisasi

Sejak kehadiran iPhone pada 2007 silam, ekosistem perangkat handphone saat
Nothing-Phone-2

Nothing Phone (2) Resmi Diperkenalkan, Ini yang Baru!

Nothing Phone (2) telah resmi diperkenalkan dan membawa perbaikan yang