17 October 2022

by Galih

Konami Umumkan Rencana Luncurkan Platform Pertukaran NFT

Konami juga akan mempersiapkan platform metaverse mereka sendiri

Setelah sebelumnya telah meluncurkan koleksi NFT-nya, kini Konami kelihatannya ingin memperluas rencana bisnis untuk NFT dan layanan Web3 lainnya.

Dalam pengumumannya, publisher asal Jepang ini disebut ingin menarik banyak talenta baru. Tujuannya untuk membangun sistem dan juga mengembangkan layanan untuk proyek-proyek Konami di masa depan seperti Web3 dan juga metaverse.

Dan salah satu proyek yang telah mendapatkan kejelasan adalah Konami berencana untuk membuat sebuah platform baru yang membuat para pemain dapat saling bertukar NFT yang ada di dalam game.

"Kami telah melakukan riset dan juga pengembangan dan penelitian untuk memasukkan teknologi terbaru ke dalam game dan konten lainnya. Dan berencana untuk meluncurkan layanan untuk para pemain dapat bertukar NFT di dalam game melalui platform distribusi unik menggunakan blockchain," tulis siaran pers Konami.

Image Credit: Konami

Konami menjelaskan bahwa NFT nantinya dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Meskipun untuk sekarang, teknologi ini masih mayoritas digunakan untuk menunjukkan sebuah item digital unik untuk tujuan hiburan semata.

Padahal NFT juga disebut dapat digunakan sebagai token milik fans, tiket untuk event, dan bahkan sebagai alat untuk berinteraksi dengan berbagai layanan dan komunitas lainnya di masa depan.

Sehingga pengalaman pengguna terhadap teknologi NFT ini juga dapat berkembang. Maka dari itu, Konami kini tengah berusaha menguatkan struktur untuk platform yang akan mereka gunakan.

Konami berharap dengan merekrut lebih banyak karyawan ini akan dapat mempercepat pengembangan bisnis NFT dan layanan hiburan digital lainnya.

Image Credit: Konami

Dalam lowongan yang dibuka, Konami membagi perekrutannya tersebut ke dalam tiga kategori. Yang pertama adalah Infrastructure Development Division yang akan bertugas penuh dalam pengembangan platform baru untuk NFT dan multiverse tersebut.

Kedua, Konami juga mencari orang-orang untuk masuk ke dalam Production & Operation Division. Kategori ini akan berisi produser, designer, project manager, dan jabatan lain yang bertugas untuk membuat program-program yang akan dijalankan di platform-nya.

Terakhir, Konami juga mencari Production Support Division yang lebih berfokus pada pengurusan legalitas, properti intelektual, finansial dan juga akuntansi. Sayangnya, Konami belum menginformasikan kapan platform trading NFT dan metaverseini akan dirilis nantinya.

Featured Image: areajugones