Dark
Light

Kelebihan Galaxy Buds FE, TWS Terjangkau dengan ANC untuk Menemani Mobilitas Sehari-hari

1 min read
November 10, 2023
kelebihan-galaxy-buds-fe-tws-terjangkau-dengan-anc

Bagi yang bepergian mengandalkan moda transportasi umum di Jakarta seperti bus TransJakarta atau kereta KRL, LRT, dan MRT. Sudah pasti kita perlu menyediakan waktu ekstra agar tidak terburu-buru dan telat sampai di tempat tujuan.

Selama perjalanan, belum tentu kita mengakses smartphone dengan nyaman dalam jangka waktu yang lama. Saya sendiri paling mencicil pekerjaan tipis-tipis, nonton video atau bermain game juga rasanya kurang enak, dan yang mampu menemani perjalanan adalah musik favorit dan podcast.

Namun kondisi di dalam angkutan umum cukup berisik, ditambah suara kendaraan lain dari luar. Untuk mendengarkan musik atau podcast dengan jelas, kita perlu True Wireless Stereo (TWS) yang memiliki fitur Active Noise Canceling (ANC).

ANC ini berfungsi untuk mengurangi atau menghilangkan suara bising yang mengganggu dari lingkungan sekitar. Beberapa tahun lalu, ANC merupakan fitur premium tetapi sekarang sudah tersedia di TWS terjangkau dan terbarunya Samsung, yakni Galaxy Buds FE dan ini beberapa kelebihannya.

Teman Mobilitas untuk Hiburan dan Kerja Dalam Perjalanan

Teman-Mobilitas-untuk-Hiburan-dan-Kerja-Dalam-Perjalanan

Dengan fitur ANC di Galaxy Buds FE, kondisi yang ramai tiba-tiba menjadi sunyi. Saya yakin Anda akan takjub ketika mencobanya. Begitu musik favorit mulai diputar, suara detail dan bass yang powerful membuat lagu mengalir dan perlahan menghanyutkan.

Fitur ANC di Galaxy Buds FE tersedia dalam tiga mode, bisa on dan off, serta Ambient Sound. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, cukup dengan menyentuh dan menahan area sentuh.

Ketika tujuan sudah dekat, dengan beralih ke mode Ambient Sound memungkinkan mendengarkan pengumuman informasi atau mengobrol dengan orang di samping tanpa harus melepas earbud.

Selain itu, kadang ada janji meeting di luar kantor tetapi dalam perjalanan harus ikut meeting internal secara virtual. Untungnya Galaxy Buds FE tak cuma bisa menyaring suara di sekitar, tetapi juga mampu menangkap suara kita sebagai pengguna.

Berkat sistem tiga mikrofon canggih yang didukung dengan teknologi Deep Neural Network (DNN) berbasis AI, Galaxy Buds FE dapat mengeliminasi noise di sekitar dan menangkap suara kita dengan maksimal agar lawan bicara dapat mendengar dengan lebih jelas.

Samsung merancang Galaxy Buds FE dengan area grip yang tidak mudah terlepas dari telinga. Tersedia tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda, pengguna dapat menyesuaikannya agar benar-benar pas di telinga sehingga nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Terakhir dengan Galaxy Connected Experience, Galaxy Buds FE menawarkan kemudahan untuk terhubung dengan perangkat lainnya. Mulai dari proses pairing, sync, hingga switch device yang seamless antar perangkat Galaxy lainnya.

Galaxy Buds FE juga memiliki fitur SmartThings Find, fungsinya untuk membantu melacak dan menemukan earbud yang hilang sebelah atau benar-benar lupa menaruh Galaxy Buds FE di mana. Anda bisa mengeceknya melalui SmartThings Find di smartphone dan menyalakan bunyi berdering ketika sudah dekat.

Jangan heran jika Galaxy Buds FE dijual dengan harga terjangkau Rp1.399.000, karena masuk dalam lini Fan Edition yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio khas Samsung ke lebih banyak konsumen. Tersedia dua varian warna Graphite dan White, serta ada beragam pilihan Buds Case yang bisa dibeli di Samsung.com/id.

Previous Story

OPPO Pop Up Store, Hadirkan Kegiatan Promosi Untuk Find N3 Series Bersama Mastercard dan Singapore Airlines

Next Story

Samsung Galaxy M54 5G, Resmi Harga 6.5 Juta Rupiah 

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk