12 July 2022

by Daniel Hamiaz

Tighnari, Collei, dan Dori adalah 3 Karakter Baru di Genshin Impact 3.0?

Ketiganya akan dirilis saat Genshin Impact versi 3.0, bersamaan dengan rilisnya Sumeru dan elemen Dendro.

Ada 3 karakter baru yang dikenalkan di Genshin Impact 3.0, yaitu Tighnari, Collei, dan Dori. Inilah info singkat ketiganya.

Sehari menjelang perilisan versi 2.8, Genshin Impact kembali mengenalkan 3 karakter baru mereka, yaitu Tighnari, Dori, dan Collei. Ketiganya diperkirakan bakal muncul di versi 3.0 Genshin Impact, bersama dengan region keempat, yaitu Sumeru.

Selain itu, perilisan elemen Dendro yang merupakan elemen terakhir dari sistem 7 elemen yang diterapkan di Genshin Impact, akan menambah keseruan bermain. HoYoverse telah memberi sedikit gambaran mengenai bagaimana elemen Dendro akan bekerja dan berinteraksi dengan elemen lainnya. Semuanya mereka rangkum ke dalam sebuah video pendek, yang mereka unggah ke YouTube.

Berikut ini ketiga karakter baru yang akan rilis di Genshin Impact.

">">

Tighnari

Tighnari merupakan karakter Dendro pertama yang akan dirilis. Ia merupakan seorang penjaga hutan, yang berada di perbatasan antara Sumeru dan Liyue. Dikutip dari Twitter Genshin Impact, hutan tersebut bernama hutan Avidya. Selain memiliki elemen Dendro, tidak ada detail lain yang Genshin Impact berikan mengenai Tighnari.

Namun menurut bocoran yang beredar, Tighnari merupakan karakter B5 Dendro pertama yang bersenjata bow. Playstyle yang ia miliki akan berfokus kepada Charged Attack, mirip Ganyu namun dengan elemen Dendro. Jika Anda tertarik mengenai bocoran skill Tighnari, Anda bisa cek di sini.

">">

Dori

Dori merupakan karakter Electro yang bertubuh mungil. Desainnya menyerupai jin dari lampu ajaib, yang terinspirasi dari cerita Aladdin. Dori merupakan seorang pedagang yang berjualan di Sumeru, walau tidak dijelaskan barang apa yang ia jual. Dikutip dari Twitter Genshin Impact, Tighnari sering membeli barang dari Dori, namun ia sering heran, dari manakah Dori mendapatkan barang tersebut.

Menurut bocoran, Dori merupakan karakter B4 bersenjata claymore. Ia akan menjadi karakter anak-anak kedua dengan senjata claymore, setelah SayuGameplay-nya akan berfokus kepada pemulihan HP dan Energi karakter aktif. Jika Anda tertarik mengenai bocoran skill Dori, Anda bisa cek di sini.

">">

Collei

Berbeda dengan Tighnari dan Dori yang benar-benar karakter Baru, Collei merupakan sebuah karakter sebenarnya sudah ada, bahkan sebelum Genshin Impact dirilis. Ia merupakan salah satu karakter yang diceritakan di dalam manga Genshin Impact.

Collei diceritakan sangat dekat dengan Amber, salah satu karakter yang pemain temui, yang memandu perjalanan pemain di awal game. Kemungkinan besar Collei merupakan karakter yang akan memandu kita dan mengenalkan Sumeru, sama seperti Amber.

Sama dengan Tighnari, Collei juga adalah karakter Dendro. Menurut bocoran, ia merupakan karakter B4 dengan senjata bow. Gameplay-nya lebih condong untuk memberikan damage Dendro secara konsisten kepada musuh. Jika Anda tertarik mengenai bocoran skill Collei, Anda bisa cek di sini.

Itulah tadi ketiga karakter baru yang akan hadir di Genshin Impact 3.0. Apakah ada karakter yang menarik perhatian Anda?