Dark
Light

Indosat Luncurkan Solusi Pembayaran Online

1 min read
July 27, 2009

Hari ini Indosat (PT Indosat Mega Media) meluncurkan produk i-Pay, sebuah sistem pembayaran online berbentuk voucher (internet voucher). Meskipun menamakan dirinya online payment service, namun sepertinya i-Pay ini sampai saat ini hanya memfasilitasi pembelian voucher untuk game online. Sayang sekali, padahal tidak hanya game online melainkan situs-situs ecommerce lokal sudah mulai berkembang.

Layanan pembayaran mikro (micropayment) dengan menggunakan poin i-Pay (iPoint) untuk pembelian barang di internet seperti fulltrack, voucher game online, voucher hotspot / internet dan lain-lain. Dengan i-Pay user internet dapat melakukan isi ulang dengan mudah melalui voucher Indosat (IM3, Mentari, Indosat, Starone), Voucher IM2, transfer via ATM, SMS Banking, dan internet banking secara realtime.

Dengan ini saya tidak melihat adanya solusi pembayaran online dari yang sudah ditawarkan oleh IndoMog yang sudah terlebih dahulu memiliki sistem online voucher untuk online game. Bahkan IndoMog cenderung lebih maju karena sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa situs ecommerce untuk memantapkan platform pembayaran online miliknya.

Sejauh ini belum ada keterangan apakah nantinya i-Pay akan masuk ke pasar retail ecommerce atau akan tetap di pasar online game. Yang pasti menurut saya i-Pay ini bukan merupakan gebrakan baru ataupun produk yang spesial. Saya masih menunggu sistem pembayaran online yang terintegrasi dan fleksibel untuk digunakan situs-situs ecommerce retail.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

5 Comments

  1. Hmm sejujurnya saya gak melihat kegunaan signifikan dari i-Pay. seperti yang dikatakan dalam artikel ini Indomog sendiri jauh lebih maju dibandingkan layanan i-Pay

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Incar Corporate, Luncurkan Twitter 101

Next Story

AT&T Blokir 4Chan. Era Sensor Telah Tiba.

Latest from Blog

Don't Miss

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah

Tri Luncurkan Paket HappyFlex

Tri, salah satu operator seluler ternama di Indonesia, terus berkomitmen