Dark
Light

Indigo Fellowship Selenggarakan Roadshow di Tiga Kota

1 min read
October 6, 2011

Indigo Fellowship akan memulai rangkaian roadshow tiga kota yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, yaitu tanggal 7, 9 dan 11 Oktober 2011 di Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

Indigo Fellowship merupakan program apresiasi kepada individu atau kelompok atas karya digital mereka, yang manfaatnya pada masyarakat luas, acara ini juga berusaha untuk berperan dalam mendorong tumbuhnya pengusaha di industri digital.

Kali ini Indigo Fellowship mengusung tema “Digital Creativepreneur for Nation Competitiveness”. Program ini akan menyeleksi karya kreatif digital dan akan diumumkan pada acara Indigo Award tanggal 17 November 2011 nanti. Ada empat kategori yang bisa diikuti: Mobile Content & Application, Web Based Content & Application, Business Application, Animasi/Komik Digital.

Program kompetisi dan award milik Telkom ini nantinya akan memberikan beberapa fasilitas pada pemenang. Mereka akan masuk dalam tahap inkubasi teknis dan bisnis yang bernama Indigo Venture. Nanti Telkom akan memberikan pendanaan untuk mengembangkan karya dan mendapatkan kesempatan mengeksplorasi semua kapabilitas platform Telkom dan berkegiatan bersama di lingkungan Telkom Group. Ada dukungan dana bagi karya kreatif terbaik dan mentoring dari para pakar. Selengkapnya cek tautan ini.

Pendaftaran untuk untuk mengikuti kompetisi ditutup tanggal 17 Oktober 2011 (diperpanjang dari tahap sebelumnya), dan untuk mempromosikan acara ini, diadakan roadshow tiga kota. Berikut jadwal roadshow di masing-masing kota.

Bandung, 7 Oktober 2011
Pembicara :  Dibya Pradana – pendiri Ayofoto.com dan pemenang tahun 2009 serta M. Hanif Dinada – pendiri Infokes dan pemenang tahun 2010.
Tempat      : Clio Café & Resto, Jl. Supratman No. 45 Bandung
Waktu        : Pukul 18.15 – 21.00 WIB

Yogyakarta, 9 Oktober 2011
Pembicara :  Dibya Pradana – pendiri Ayofoto.com dan pemenang tahun 2009 serta Arief Widhiyasa – pendiri Agate Games Studio dan pemenang tahun 2010.
Tempat       : Dixie Café Jl. Affandi No. 40B Gejayan, Yogyakarta, 55281
Waktu         : Pukul 18.00 – 21.30 WIB

Jakarta, 11 Oktober 2011
Pembicara :  Wong Lok Dien – pendiri Altermyth Studio serta Thomas R. Trika – dari Intellisys dan pemenang tahun 2009.
Tempat       : BINUS Kampus Anggrek, Exhibition Hall Lantai 3, Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27 Jakarta
Waktu         : Pukul 13.00 – 17.00 WIB

Acara gratis, untuk reservasi bisa kontak Verry di – 085756712512. Info juga bisa dilihat di Fellowship.plasaindigo.com dan @IndigoAwards.

Seperti yang kita tahu semakin banyak ajang kompetisi untuk para developer, startup, ide dan karya kreatif digital. Masing-masing dengan kategori, hadiah serta fasilitas yang ada, beberapa kategori ada yang sama namun ada juga yang berbeda. Kemarin juga baru saja diumumkan para pemenang Inaicta, antara lain WayangForce, Sedapur, Amago (Nightspade) dan lain sebagainya. SparxUp Awards 2011 juga masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 9 Oktober  2011 nanti.

Semoga dengan semakin bermunculannya ajang penganugerahan bisa menjadi salah satu peran untuk memajukan industri digital dan, meski masing-masing acara memiliki konsep dan visinya sendiri, menurut saya aktivitas pasca-event bisa lebih ditingkatkan, terutama bagi para peserta dan pemenang.

Informasi lengkap tentang Indigo, jadwal penjurian proposal serta informasi lain bisa dilihat di Fellowship.plasaindigo.com.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Thank You Steve

Next Story

Web Development Workshop by SuBali

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,
Telkom Metaverse MetaNesia

Telkom Luncurkan Platform Metaverse MetaNesia, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Di titik ini, kita tidak perlu kaget melihat ada banyak