25 October 2018

by Bambang Winarso

HP Spectre x360 Baru Makin Tahan Lama dengan Baterai yang Lebih Bertenaga

HP Spectre x360 terbaru ditawarkan dalam dua ukuran layar, 13 dan 15 inci

Selalu ada cara untuk memanjakan publik, seperti yang dilakukan Hewlett-packard yang baru saja meluncurkan generasi baru HP Spectre x360. Berbeda dari generasi sebelumnya, HP Spectre x360 anyar ini lebih menonjolkan daya tahan baterai yang diklaim oleh HP mampu bertahan selama 22,5 jam sehingga mereka berani menjuluki jagoan barunya ini sebagai laptop dengan prosesor quad-core paling bandel dalam hal daya.

Diperlukan pembuktian di lapangan untuk menyangkal klaim ini, tetapi jika ternyata memang benar adanya, tentu ini akan sangat mengesankan mengingat tak banyak perangkat sekelas yang menawarkan daya tahan selama itu. Bahkan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kemampuan baterai generasi ini 6 jam lebih lama. Sebuah perbedaan yang sangat mencolok.

Desain baru yang diusung HP Spectre x360 generasi ini menyertakan port USB-C untuk meningkatkan manajemen kabel. Seperti saya duga, HP menyertakan prosesor Intel generasi ke-8 terbaru dan opsi enam-inti untuk model 15 inci yang relatif lebih besar. Tak jauh dari prosesor duduk pula RAM sebesar 16GB, memori hingga 512GB SSD (NVMe M.2), dan dukungan LTE opsional dengan desain Intel eSIM.

HP memposisikan model 15 inci sebagai jagoan paling kuat. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-8565U dengan RAM 16GB, 512GB PCIe NVMe M.2 SSD dan opsional Nvidia GeForce GTX 1050 Ti Max-Q GPU, HP menargetkan profesional yang mobile dan kreatif.

Sedangkan model 13 inci memiliki spesifikasi yang identik dengan saudara besar, tapi absen GPU diskrit, Anda mendapatkan grafis Intel Graphics UHD 620 terintegrasi. HP Spectre x360 13 inci dan 15 inci akan tersedia pada bulan November dengan banderol masing-masing $ 1,149 dan $1,389.

Sumber berita HP.