Dark
Light

Lebih Dekat dengan Hoobex, Marketplace Produk “Digital Entertaiment” Telkom

1 min read
June 8, 2018
Hoobex adalah marketplace produk digital hiburan dan gaya hidup dari Telkom
Hoobex adalah marketplace produk digital hiburan dan gaya hidup dari Telkom

Telkom Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang memiliki banyak lini bisnis. Salah satu yang sedang dikembangkan adalah Hoobex, sebuah platform yang disiapkan menjadi marketplace atau hub produk-produk hiburan, mulai dari musik hingga film. Rencananya Hoobex akan menyediakan layanan game dan travel untuk bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Hoobex sendiri sudah beroperasi sejak awal tahun 2018. Hingga sekarang status Hobeex masih dalam tahap beta release dan terus dikembangkan, baik dari segi fitur, kualitas layanan, hingga produk yang ada. Selain melalui situs resminya, Hoobex juga bisa digunakan melalui aplikasi mobile.

Dari segi bisnis, Hoobex merupakan kolaborasi antara Telkom Indonesia dengan Melon Indonesia. Ketika proses pengembangan selesai dan diluncurkan secara resmi, operasional akan dipegang Melon Indonesia.

Menyoal persaingan dengan layanan penyedia konten hiburan lainnya, pihak Hoobex menjelaskan bahwa mereka tidak khawatir. Model bisnis yang berbeda dengan penyedia konten hiburan lainnya justru membuka peluang Hoobex bekerja sama dan memperkaya konten yang ada di marketplace-nya.

Saat ini model bisnis Hoobex “menawarkan” produk digital  penyedia layanan lain. Contohnya, menawarkan film-film yang dijual di iflix, HOOQ, Catchplay dan beberapa penyedia konten hiburan lainnya. Alih-alih bersaing, justru mereka bisa merangkul penyedia konten hiburan lainnya.

“Ambisi kami di era digital ini adalah mengubah Telkom dari perusahan telco menjadi digital telco dengan cara memaksimalkan seluruh potensi kapabilitas infrastruktur, data, dan jangkauan milik Telkom untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan customer experience yang baik. Kami yakin bahwa kebutuhan lifestyle layanan musik dan video akan terus tumbuh dan Telkom mampu memenuhinya dengan menggandeng banyak partner penyedia OTT dan memaksimalkan kualitas customer experience,” terang SVP Media and DIgital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady.

Sebagai salah satu layanan ISP terbesar di Indonesia, Telkom memiliki basis pengguna yang bisa menjadi pelanggan potensial Hoobex. Dalam rangka mengakuisisi lebih banyak pengguna, pihak Hoobex menawarkan paket-paket menarik untuk pelanggan Wifi ID. Tidak menutup kemungkinan pelanggan layanan Telkom lainnya akan mendapat penawaran serupa.

“Namun yang paling utama, kami ingin masyarakat mendapatkan customer experience yang mumpuni dan nyaman di dalam layanan Hoobex serta dapat menemukan value added yang kami tawarkan dengan mudah. Setelah mendapatkan pemahaman kebutuhan dan entry point market lebih jelas, kami yakin Hoobex mampu memiliki banyak pengguna yang setia,” imbuh Joddy.

Application Information Will Show Up Here
Samsung Galaxy J7 (2018)
Previous Story

Samsung Galaxy J3 dan Galaxy J7 Seri 2018 Memulai Debut di AS

Next Story

ZPX Tawarkan Kemudahan Berinvestasi Kripto Lewat Proyek “108 Token”

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,
Telkom Metaverse MetaNesia

Telkom Luncurkan Platform Metaverse MetaNesia, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Di titik ini, kita tidak perlu kaget melihat ada banyak