4 Hero Counter Kimmy Mobile Legends yang Cocok di Ranked Match

Kesulitan melawan Kimmy di Ranked? Mungkin 4 hero ini bisa Anda coba!

Kimmy di game Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu hero yang paling sering digunakan, baik di casual atau ranked match. Selain karena memiliki skill set yang unik, Kimmy juga cocok digunakan di berbagai posisi, bahkan sebagai Jungler.

Lantas, karena kemampuannya yang fleksibel, Kimmy kerap menjadi masalah bagi sebagian pemain. Sebagai lawan tentu Kimmy bisa bermain di belakang atau bahkan di depan dengan berbagai skema seperti kombinasi dengan Angela.

Pada fase laning, damage yang dihasilkan oleh Kimmy di early game sangat besar. Keuntungan ini membuat dirinya mampu mengamankan beberapa kill sejak mid game.

Kimmy cukup sering digunakan di skena kompetitif seperti MPL Indonesia. Beberapa pemain yang kerap menggunakan Kimmy adalah Nino dari Alter Ego atau XINN dari RRQ, meski intensitasnya menurun di meta kali ini.

Meskipun demikian, memang untuk musim ini Kimmy masih kurang kompetitif bila dibandingkan hero Marksman lain seperti Wanwan, Beatrix, atau Claude. Lantas, apa saja hero counter dari Kimmy di Mobile Legends?

1. Ling

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Karena Kimmy sangat mengandalkan serangan otomatisnya, dia akan mengalami kesulitan untuk melawan hero-hero dengan mobilitas tinggi. Tentu Ling sebagai salah satu Assassin paling lincah bisa menjadi hero counter alami Kimmy dari role jungler.

Ling bisa keluar-masuk team fight dengan mudah serta menggunakan kombinasi Defiant Sword dan Finch Poise-nya.

2. Lolita

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Skill Lolita sangat efektif untuk menjadi hero counter Kimmy MLBB di role roamer. Hal ini dikarenakan Kimmy memiliki basic attack dan ultimate yang dianggap sebagai proyektil.

Selama team fight, gunakan Charge untuk mendekati Kimmy yang memiliki efek lanjutan berupa stun.

3. Joy

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Selain Ling, Joy juga bisa menjadi pilihan hero agresif yang bisa mengalahkan Kimmy. Memiliki kecepatan dan magic damage yang besar, Joy bisa melakukan kombinasi dari skill 1 dan ultimate skill miliknya.

Bahkan bila kombinasi skill aktif, sangat mudah mengalahkan Kimmy dengan ultimate skill miliknya yaitu Ha, Electrifying Beats!

4. Minsitthar

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Kimmy memang agresif dari serangan, namun untuk menghentikannya cukup melakukan lock, dan Minsitthar adalah pilihan yang tepat di posisi roamer. Kemampuan dari kombinasi Spear of Glory dan King's Calling (ultimate) sudah lebih dari cukup untuk menuntaskan perjuangan Kimmy.

Bahkan, Minsitthar bisa digunakan untuk melakukan inisiasi serangan, baik sebagai seorang roamer atau EXPlaner.