13 September 2022

by Wiku Baskoro

Hasil Foto OPPO Reno8 Z 5G, Hunting Foto di Sore Jakarta

OPPO Reno8 Z 5G adalah varian dari seri Reno8, hadir dengan desain menarik serta kemampuan fotografi yang baik

Perangkat seri Reno8 yang belum banyak diperbincangkan adalah Reno8 Z 5G. Perangkat ini memang baru diperkenalkan dan belum dijual secara resmi. OPPO rencananya akan membuka pemesanan dalam waktu dekat.

Redaksi Hybrid diberikan kesempatan untuk menjajal perangkat ini, terutama dari sisi fotografi. Menurut informasi, OPPO Reno8 Z 5G nantinya akan menggunakan prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 695 5G. Dukungan baterai 4500 mAh dan SuperVOOC 33W dan 8GB RAM serta 256GB ROM.

Fitur fotografi yang ada diperangkat ini antara lain AI Portrait Retouching, Bokeh Flare Portrait serta Selfie HDR, AI Paletts dan AI Color Portrait.

Dari sisi kenyamanan perangkat untuk urusan fotografi, kesannya hampir mirip dengan perangkat seri Reno8 lainnya. Desain kotak dengan rasa genggam yang cukup kompak.

Hadir dengan desain modern dan finishing khas Reno dengan OPPO Glow yang anti fingerprint. Untuk layout kamera masih mirip dengan Reno7 Z 5G. Unit yang kami coba kemarin berwarna hitam tetapi akan ada warna lain yang tersedia, gradasi yang mirip warna pelangi.

Hasil foto OPPO Reno8 Z 5G sendiri cukup bisa diandalkan setidaknya untuk kelas perangkat ini berada. Beberapa skenario portrait dan juga street saya coba untuk aplikasikan saat hunting beberapa waktu lalu.

Kondisi cahaya saat foto adalah sore hari dengan pencahayaan dari matahari yang hampir tenggelam.

Berikut beberapa contoh foto OPPO Reno8 Z 5G:

Portrait

Another portrait

Streetphotography

Foto #becekgram

 

Reno8 Z 5G sebagai smartphone portrait expert akan segeral tersedia untuk dibeli. Informasi terkait ketersediaan dan harga dan tentunya spesifikasi lengkap akan diumumkan tanggal 15 September 2022. Pantau Hybrid.co.id dan juga akun media sosial OPPO Indonesia.

-

OPPO Reno8 Series menyisakan dua perangkat yang belum tersedia untuk dipesan atau dibeli. Selain Reno8 Z 5G yang hasil fotonya bisa dilihat di artikel ini, ada pula hasil foto Reno8 Pro 5G yang bisa Anda lihat lewat artikel berikut.