12 September 2022

by Wiku Baskoro

Mencoba Mode Portrait OPPO Reno8 Pro 5G di Malam Hari

Selain saat malam, Reno8 Pro 5G juga cukup handal untuk foto portrait kondisi cahaya terang dan menjelang malam

Salah satu perangkat Reno8 yang ditunggu untuk hadir adalah Reno8 Pro 5G. Perangkat ini menghadirkan gebrakan di seri Reno karena membawa NPU MariSilicon X yang biasanya ada di perangkat flasghip.

Beberapa waktu lalu kami telah menampilkan hasil foto Reno8 Pro 5G tetapi yang non portrait. Kini waktunya untuk menampilkan kemampuan foto portrait perangkat terbaru OPPO yang masuk seri Reno8.

Reno8 Pro 5G menghadirkan spesifikasi yang mumpuni salah satunya ditopang oleh NPU MariSilicon X yang mampu melakukan pengurangan noise AI pada tiga saluran R/G/B paralel di domain RAW.

Perangkat ini juga cukup mumpuni untuk mengambil foto portrait malam karena kemampuannya mengolah objek. Algoritma Turbo RAW secara otomatis bisa mengenali dan menghilangkan noise.

Sistem menggunakan algoritma AI untuk melakukan proses dan mengurangi noise, mereproduksi warna dengan lebih baik, meningkatkan dynamic range, serta meningkatkan kualitas foto di pencahayaan yang temaram.

Untuk sensor gambar hadir 50 MP Sony IMX766 di kamera utama. Sensor ini berukuran 1/1.56 inci dengan multi-directional PDAF, dilengkapi lensa 7P dengan focal length 23 mm (wide), serta aperture f/1.8.

Spesifikasi ini digabungkan dengan desain yang modern dan rasa genggam yang menyenangkan, menjadikan perangkat ini cocok untuk kegiatan fotografi mobile.

Desain bagian belakang terasa premium baik karena eksekusi bahan atau layout kamera yang ada di belakang perangkat. Bagian pinggir kotak menambahkan kekinian desain OPPO Reno8 Pro 5G.

Untuk pengalaman fotografi sendiri penggunaan Reno8 Pro 5G cukup mudah dan menyenangkan. Menu yang dihadirkan juga sudah familiar dengan pengguna OPPO.

Selain itu Reno8 Pro 5G juga bisa diandalkan untuk foto pada cahaya temaram atau malam dan juga siang. Termasuk jugu saya mencoba untuk memfoto street. Semua bisa dilahap dengan cukup baik.

Untuk hasil foto portrait dan waktunya sore menjelang malam hari, bisa cek foto-foto berikut ini.

Foto portrait Reno8 Pro 5G sore

Foto portrait Reno8 Pro 5G menjelang malam

 

Foto portrait Reno8 Pro 5G berbagai pose

Foto portrait Reno8 Pro 5G malamย 

Foto Selfie Reno8 Pro 5G (dengan kamera depan malam)

OPPO akan membuka gerbang untuk pembelian perangkat Reno8 Pro 5G dalam waktu dekat. Tinggal menunggu hari saja. Ikuti terus infonya di Hybrid.co.id.