14 November 2013

by Yoga Wisesa

Giliran Major Nelson Yang Menghibahkan Xbox One Special Edition Miliknya

Lelang untuk amal tampaknya menjadi tren bagi para pengembang Microsoft Xbox One. Setelah Chris Ding dengan ikhlas merelakan Xbox One Special Edition miliknya dilelang untuk membantu pendidikan dan kesejahteraan anak-anak, kini giliran sang Major Nelson sendiri yang menghibahkan Xbox One langka yang dibuat khusus untuknya.

Major Nelson, dengan nama itulah Larry Hryb dikenal di Xbox Live. Ia adalah Director of Programming untuk bagian jaringan game Microsoft. Setiap minggunya, Major Nelson membuat rangkuman tiap konten dan berita yang berhubungan dengan Xbox Live Marketplace. Terhitung di bulan Januari tahun lalu, sudah lebih dari 45 juta anggota Xbox Live mengakses channel yang bernama Major's Minute ini. Di tahun 2006 Hryb masuk ke daftar 'Top 25 People of the Year' kategori gaming versi majalah Next Generation Magazine. Kemudian di tahun 2009 ia juga masuk daftar '100 Kutu Buku Yang Harus Anda Follow di Twitter' oleh Wired.com.

Sedikit berbeda dengan Chris Ding, Major Nelson akan menggunakan dana hasil lelang untuk membantu Wounded Warrior Project. Organisasi ini didirikan khusus untuk mendukung dan menjadi wadah bagi para veteran militer Amerika Serikat. Bukan hanya para veteran, Wounded Warrior Project juga turut membantu kesejahteraan keluarga para purnawirawan tersebut. Jumlah dana yang dikumpulkannya juga cukup berbeda dari Chris Ding - Ding berhasil mengumpulkan ratusan ribu Pounsterling, Major Nelson sedikit lebih kecil dari itu.

Hryb melakukan lelang di eBay dan Anda juga bisa langsung berpartisipasi jika benar-benar menginginkannya. Sedikit peringatan dari saya, penawaran lelang ini sudah mencapai lebih dari US$ 11.000 dan untuk memilikinya Anda tentu saja harus mengajukan tawaran lebih tinggi dari itu. Lelang ini telah dibuka tanggal 13 November kemarin dan akan berakhir tanggal 18 November besok.

Dengan uang sebesar itu, Anda bisa mendapatkan 22 unit Xbox One versi standard, namun bukan hanya Xbox One berwarna putih bertuliskan 'I Made This' ini saja yang akan Anda dapatkan jika memenangkan lelang. Anda juga akan membawa pulang game-game seperti Forza Motorsport 5, Ryse: Son of Rome, Dead Rising 3, Killer Instinct dan Crimson Dragon.

Ini adalah penawaran yang sangat memuaskan, pemenang lelang akan mendapatkan berbagai game dan unit Xbox One langka, dan Wounded Warrior Project mendapatkan tambahan dana yang tidak sedikit. Salut untuk Anda, Major Nelson!

Via The Escapist. Gambar header: About.me. Gambar lain: HypeBeast.com.