7 September 2023

by Galih

Generasi Terbaru Logitech G Gaming PRO Akhirnya Hadir

Logitech menghadirkan perangkat dengan performa terbaik bagi dunia esport

Menjadi salah satu brand yang konsisten dan unggul dalam perangkat gaming dan teknologi, Logitech kembali menghadirkan gebrakan baru untuk para gamer lewat dua produk baru dalam seri Gaming PRO-nya.

Logitech G baru saja memperkenalkan keyboard gaming baru mereka yaitu Logitech G PRO X TKL LIGHTSPEED Gaming Keyboard dan juga mouse gaming mereka yaitu Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 Gaming Mouse.

Menyandang nama Pro Series, kedua produk baru Logitech G ini menjadi bukti kerja sama mereka dengan ratusan atlet esport profesional dunia. Terlebih eksistensi seri profesional Logitech ini telah memasuki tahun ketiganya.

Kehadiran dua perangkat gaming Logitech G PRO Series baru ini melengkapi Logitech G PRO X 2 LIGHTSPEED Gaming Headset yang sudah diluncurkan lebih awal. Menyempurnakan kombinasi seri PRO untuk para gamer profesional.

Image credit: Logitech

"Portfolio seri PRO terbaru ini mewakili kemurnian koleksi produk yang tak tertandingi. Dirancang dengan performa maksimal untuk atlet esport profesional dan para gamers ambisius yang memanfaatkan potensi maksimal mereka”, ucap Brent Barry selaku Head of Esport and PRO Series Logitech G.

Brent menjelaskan bahwa kehadiran lini produk PRO Series ini merupakan komitmen Logitech G untuk mencapai batas kemampuan tertinggi dari para gamer. Dan hal tersebut dapat terwujud berkat kolaborasi bersama dengan para atlet esport.

Hadirnya para gamer profesional dalam tahap pengembangan produk Logitech G ini dianggap penting untuk memastikan bahwa produk-produk mereka mampu memberikan kualitas dan inovasi yang terdepan.

Mouse Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 meneruskan kiprah mouse gaming super ringan mereka. Superlight 2 menawarkan banyak teknologi terdepan. Seperti hadirnya sensor optik hybrid optical-mechanical switch yang memberi respon tajam.

Image credit: Logitech

Mouse gaming baru ini juga dilengkapi dengan sensor HERO 2 dengan pelacakan lebih dari 500 inci per detik dan sensor hingga 32.000 DPI. Mouse ini juga dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan hingga 95 jam.

Dan yang terpenting, Logitech berhasil mempertahankan bentuk dan geometri khas dari mouse PRO X Superlight. Bahkan Logitech juga mampu memangkas bobot dari mouse-nya tersebut hingga hanya 60 gram saja.

Sama dengan mouse-nya, keyboard gaming Logitech G Pro X TKL Wireless juga dirancang dengan pendekatan para atlet esport profesional. Sehingga keyboard ini mengedepankan kostumisasi baik pada tombol-tombol maupun tampilannya.

Switch yang digunakan pada keyboard G Pro X TKL ini adalah Kailh Tactile (GX Brown). Dan dilengkapi dengan teknologi nirkabel Lightspeed milik Logitech G sehingga keyboard ini dapat digunakan nirkabel tanpa perlu khawatir masalah delay.

Untuk mendukung performa kedua perangkat gaming-nya tersebut, Logitech G juga menghadirkan beragam pengaturan seperti DPI, sensitivitas, report rate, permukaan, dan pengaturan game ke dalam aplikasi G HUB dan Onboard Memory Management (OMM).

Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 Gaming Mouse sudah tersedia di Indonesia hari ini dalam warna hitam, putih, dan pink serta Logitech G PRO X TKL LIGHTSPEED Gaming Keyboard dalam warna hitam dan putih.

Harga jual yang disarankan untuk PRO X Superlight 2 Mouse adalah Rp2.399.000, sedangkan untuk PRO X TKL LIGHTSPEED Keyboard yaitu Rp3.299.000.