Logitech G Umumkan Seri Peripheral Aurora Collection dengan Desain Menarik

Seri Aurora Collection dari Logitech G dibuat untuk menjunjung inklusivitas, gaya bermain yang cocok untuk siapa saja.

Menyambut warna baru dalam dunia gear gaming, Logitech G resmi mengumumkan seri Aurora Collection. Merupakan jajaran gear gaming dari Logitech G yang memiliki desain menarik dengan kemampuan kustomisasi.

Ada setidaknya 4 peripheral dan 8 aksesoris yang mendapatkan warna baru dari seri Aurora Collection. Apa maksud dari kemunculan seri ini? Logitech G menyebutkan bahwa kebutuhan ini dirancang untuk inklusif gender alias cocok untuk siapa saja.

Bila sebelumnya warna hitam kental dengan para pria dan pink dengan para perempuan, kini warna putih dengan aksen RGB ditunjukkan untuk semua gender. Logitech G ingin ada standar umum dari gaya maupun warna peripheral gaming yang cocok untuk semua gender.

Dalam seri Aurora Collection, Logitech G juga menunjuk seri peripheral gaming terbaiknya dengan teknologi wireless yaitu LIGHTSPEED dan berteknologi perekaman suara BLUE VO!CE, yaitu:

Sumber: Logitech G

“Sebagian besar industri game telah terjebak dalam mentalitas ‘one-size-fits-all’. Namun hal itu belum mencerminkan banyaknya konsumen yang berfokus pada ekspresi diri dan bermain game untuk bersenang-senang, dan tentu saja tidak sesuai dengan komitmen Logitech untuk memberikan solusi bagi semua gamer.

Ketika kami melihat produk game kami sendiri, kami menyadari bahwa kami dapat melakukan lebih banyak,” ujar Ujesh Desai, Vice President & General Manager dari Logitech G.

“Dengan adanya Aurora Collection, kami telah menciptakan koleksi inklusif gender yang berpusat pada kenyamanan, kemudahan dan keceriaan yang mendukung komitmen jangka panjang kami untuk memungkinkan semua orang merasakan kegembiraan saat bermain,” tambahnya.

Sumber: Logitech G

Aurora Collection dibuat atas saran para gamer perempuan yang berada di seluruh komunitas. Lalu Logitech G merespon dengan kehadiran desain, inovasi, teknik, dan pemasaran yang didominasi oleh perempuan di kantor Logitech.

Koleksi ini diciptakan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan gaming dari segmen gamer yang selama ini kurang terwakili dan membayangkan kembali masa depan dunia game di mana representasi perempuan untuk menjadi lebih kuat.

Logitech G juga membawa proses desain dengan tiga prinsip utama, yaitu:

Kenyamanan: Pada fase desain, tim memastikan untuk mempertimbangkan hal-hal seperti rambut yang lebih panjang, kacamata, anting-anting, dan ukuran tangan yang lebih kecil.

PendekatanPersonal: Untuk membuat pendekatan yang lebih personal, tim memisahkan diri dari hal-hal tipikal yang khas, seperti warna hitam, dan estetika bahan yang ‘keras’ untuk menciptakan pengalaman berbeda.

Keceriaan: Aurora Collection mendorong ekspresi diri. Produk ini hadir dalam warna dasar White Mist dengan fitur untuk disesuaikan menggunakan aksesoris berwarna Pink Dawn dan Green Flash.

“Upaya kami, untuk membuat koleksi gaming gear yang inklusif gender, menantang kami untuk mengesampingkan ide-ide lama—dan benar-benar bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan penting tentang kecintaan kami pada permainan,” kata TIffany Beers, selaku Head of Gaming Innovation di Logitech G.

"Dalam merancang desain terutama untuk wanita yang bermain game, kami tidak hanya mencapai itu, tetapi juga menciptakan koleksi yang kami harap bermakna untuk segmen gamer yang lebih besar di luar gender dan stereotip. Kami senang dengan Aurora Collection dan apa yang diwakilinya.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang seru Logitech G Aurora Collection, Anda bisa mengunjungi situs milik Logitech G DI SINI.