Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dev. Dead Space Remake Tunjukkan Gameplay dan Teknologi Baru Mereka

2 September 2021Adi Nawan

Game ini menjanjikan pengalaman yang lebih indah dan mengerikan dari game aslinya.

Salah satu kejutan dari EA pada event EA Play tahun ini yang sebenarnya telah diendus oleh para fansnya adalah kehadiran remake dari seri Dead Space pertama. Ketika teaser perdananya pada bulan lalu hanya memberikan sedikit gambaran game-nya, EA Motive akhirnya kini menunjukkan lebih banyak tentang Dead Space Remake.

Lewat presentasi terbarunya, EA Motive menunjukkan berbagai perkembangan yang sudah dicapai dan juga tengah dikerjakan di Dead Space Remake. Dengan target “membangun game-nya sepenuhnya dari awal”, game ini memang memiliki tantangan besar untuk memberikan improvisasi signifikan dari game originalnya.

Namun EA Motives berhasil menunjukkannya seperti yang mereka lakukan untuk mekanisme senjata. Dalam videonya, tim pengembang menjelaskan bahwa setiap senjata yang digunakan pemain nantinya akan memiliki interaksi yang berbeda-beda ke musuh. Beberapa senjata dapat membuat musuh terhuyung-huyung, terdiam, atau bahkan tercabik.

Dengan variasi efek ini, para pemain nantinya diharapkan untuk mengkesplorasi beragam senjata yang ada di dalam game-nya dan tidak hanya mengandalkan Plasma Cutter, meskipun senjata tersebut memang senjata ikonik dari game-nya.

Selain perkembangan mekanisme permainan, EA Motive juga menampilkan peningkatan terhadap grafis yang akan ditampilkan pada Dead Space Remake. Dengan kekuatan hardware konsol saat ini dan juga engine Frostbite yang telah jauh berkembang, detail grafis pada game ini dijanjikan akan tampil jauh lebih menakjubkan.

EA Motives bahkan menyatakan bahwa mereka tidak hanya meningkatkan resolusi tekstur, namun membangun ulang semua bagian dari game mulai dari kostum dari protagonis Issace Clarke yang kini tampil jauh lebih detail hingga tampilan kapal luar angkasa USG Ishimura yang menjadi latar petualangan dari game ini.

Penambahan elemen-elemen visual seperti asap dan juga pencahayaan juga ikut mewarnai pengalaman bermain dari Dead Space Remake ini. Dan terakhir, EA juga mengumumkan bahwa mereka mengundang kembali Gunner Wright yang merupakan pengisi suara karakter Issace Clarke untuk Dead Space 2 dan 3. Wright nantinya akan kembali mengisi suara untuk Clarke pada remake ini.

Semua hal di atas hanyalah tahap awal pengembangan dari game ini. Sang developer bahkan dengan jujur menceritakan bahwa game ini baru satu tahun dikembangkan, sehingga mereka juga meminta para fans untuk bersabar hingga game ini benar-benar siap pada 2022 mendatang.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV