Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dead Space Akhirnya Dapatkan Remake untuk Next-Gen

24 July 2021Adi Nawan

Persiapkan diri untuk kembali ke luar angkasa yang menyeramkan

Para fans memang telah menanti lama untuk dapat melihat kembali seri game survival horor fiksi-limiah klasik milik EA, Dead Space. Dan EA akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat versi “remake dari game original Dead Space untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X.

Lewat gelaran EA Play Live yang baru dilaksanakan pada Jumat dinihari, EA menjadikan Dead Space menjadi kejutan terbesar di akhir acara virtual-nya tersebut.

Sebenarnya tidak banyak yang ditunjukkan oleh EA lewat teaser berdurasi sekitar 1 menit tersebut. Namun setidaknya hal ini mengabulkan doa para fans yang sudah sangat merindukan seri Dead Space sejak seri terakhirnya di 2013 silam.

Dead Space remake ini kini ditangani oleh EA Motives Studio dan akan menawarkan cerita yang diimprovisasi, karakter, mekanik gameplay, dan banyak lainnya. Game Dead Space ini dikatakan akan mendapatkan perlakuan “remake” layaknya Resident Evil 2 Remake yang memang sukses besar.

Pemain tetap akan mengikuti aksi dari protagonis Isaac Clarke di cerita originalnya ketika dirinya harus bertahan hidup di dalam pesawat luar angkasa USG Ishimura, sekaligus mengungkap misteri apa yang terjadi terhadap kru dalam kapal tersebut.

Image credit: EA

Produser Senior dari Dead Space, Phillippe Ducharme mengungkapkan kegembiraannya ketika dirinya dan Studio Motive mengerjakan game ini dan mengatakan bahwa game remake ini adalah sebuah surat cinta untuk franchise-nya.

“Kembali ke (game) originalnya dan mendapatkan kesempatan untuk membawanya ke konsol next-gen membuat semua anggota tim bersemangat. Saat kami ingin memodernisasi sebuah game, kami akan meminta para fans setia untuk memberikan feedback sejak tahap awal produksi untuk menghadirkan game Dead Space yang mereka inginkan dan juga dapat dinikmati oleh para pemain baru.” Ungkap Ducharme.

Dead Space original. Image credit: EA

Bila EA Motives berhasil menangkap esensi dari Dead Space asli yang dibuat oleh Visceral Game pada 2008 lalu tersebut, kelihatannya kita akan dihadapkan kembali pada nuansa horor dan kesadisan yang memang membuat seri pertama dari Dead Space dikenang oleh banyak para fans.

Satu hal yang langsung dipastikan oleh EA Motive pada Dead Space ini adalah dihapuskannya microtransaction di dalam game sebelumnya, Dead Space 3 yang banyak mengecewakan para fans kala itu.

Di lain sisi, jika Anda tertarik, kami pernah menuliskan kenapa semakin banyak game-game remake, remastered, dan kawan-kawannya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV