Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

10 Game Horror Multiplayer PC Terbaik yang Bisa Membuat Anda Ketakutan bersama Teman

29 August 2021Sean Edbert

Jangan takut sendirian.. Takut bareng-bareng aja..

Melihat kondisi pandemi yang tak kunjung usai, Anda mungkin sedang bosan di rumah, memikirkan apa yang harus dilakukan. Bermain game merupakan salah satu aktivitas menarik untuk membunuh kebosanan. Namun, beberapa di antara Anda kemungkinan sudah bosan bermain game kompetitif atau baru saja menyelesaikan game singleplayer. Karena itu, game horror mungkin bisa jadi jawaban untuk kebosanan Anda.

Game horror memang menjadi salah satu genre yang bisa dimainkan saat bosan, mengingat rasa takut ternyata bisa menjadi candu tersendiri. Namun, tidak semua orang memiliki keberanian untuk memainkan game-game ber-genre horror ini sendirian. Seperti saya, berani main game horror, tapi harus ramai-ramai bareng teman.

Jika Anda memiliki tingkat keberanian seperti saya, game-game horror multiplayer di bawah ini sepertinya akan cocok untuk Anda.

1. Phasmophobia (2020)

Image Credit: Kinetic Games

Punya cita-cita menjadi pemburu hantu? Anda bisa mencobanya di game PhasmophobiaGame horror besutan Kinetic Games ini mengajak pemain untuk menjadi pemburu hantu bayaran. Tentu saja, tantangan mengerikan dari game ini adalah hantunya. Karena jika tidak berhati-hati, hantu di game ini dapat mencabut nyawa Anda.

Tugas pemain di game ini adalah menebak jenis hantu yang bergentayangan di rumah klien. Bukan hanya menebak jenis hantu, pemain juga akan mendapat tugas seperti menyaksikan aktivitas hantu, membuat hantu meniup lilin, dan banyak lagi.

Jika berhasil melakukan tugas-tugas, pemain akan mendapatkan bayaran dari klien. Phasmophobia dapat dimainkan bersama 3 teman Anda. Namun, jika memiliki keberanian lebih, Anda dapat memilih untuk bermain sendirian.

Phasmophobia dibanderol dengan harga Rp90 ribu dan dapat ditemukan di Steam.

2. Dead by Daylight (2016)

Image Credit: Behaviour Interactive

Dead by Daylight  merupakan game horror kooperatif yang bisa menempatkan Anda menjadi killer atau survivor. Jika bermain sebagai killer, tugas Anda adalah menangkap dan membunuh 4 survivor. Di sisi lain, survivor harus melarikan diri dari killer dengan cara memperbaiki 5 generator dengan tujuan membuka exit gate.

Dead by Daylight bisa dimainkan sampai 5 pemain sekaligus di mode custom dengan 1 pemain sebagai killer dan 4 pemain lainnya mengambil peran survivor. Menariknya, Behaviour Interactive juga menyematkan fitur cross-play di Dead by Daylight. Jadi, Anda bisa memainkan game ini dengan teman-teman Anda meskipun tidak satu platform.

Meskipun usianya sudah 5 tahun, Dead by Daylight merupakan salah satu game horror ikonik tersukses. Game besutan Behaviour Interactive ini dikenal dengan kolaborasinya dengan film-film maupun game horror ternama seperti Resident Evil, Silent Hill, Stranger Things, dan masih banyak lagi.

Dead by Daylight dibanderol dengan harga Rp135 ribu dan dapat ditemukan di Steam, PlayStation Store, dan Microsoft Store. Dead by Daylight juga tersedia di mobile dan dapat diunduh gratis.

3. In Silence (2020)

Image Credit: Ravenhood Games

In Silence merupakan game horror kooperatif dengan satu pemain akan menjadi monster bernama “Rake” dan 2-6 pemain lain akan menjadi survivor yang harus bertahan hidup dan kabur dari Rake ini.

Rake merupakan monster yang setengah buta tapi memiliki pendengaran super tajam. Jadi, pemain diharuskan untuk tidak membuat suara. Hal ini membuat game-nya jadi sangat menegangkan, apalagi saat Rake lewat di depan muka Anda. Pemain juga bisa mencari senjata di dalam kontainer hijau di map. Jika berhasil menemukan senjata, pemain dapat menembak Rake dan membunuhnya.

Namun, jika terbunuh oleh Rake, pemain akan reinkarnasi sebagai tikus. Saat menjadi tikus, pemain masih dapat berjalan keliling map, membantu teman-teman Anda untuk mencari barang, dan mengalihkan perhatian Rake.

In Silence dapat ditemukan di Steam dengan harga Rp70 ribu.

4. DEVOUR (2021)

Image Credit: DEVOUR

Dari semua game horror multiplayer yang pernah saya mainkan, inilah yang paling menyeramkan. DEVOUR menceritakan 4 mantan anggota kelompok pemuja iblis yang mencoba menyelamatkan mantan ketua kelompok mereka bernama Anna Puerta. Anna diceritakan telah dirasuki oleh iblis berwujud kambing, Azazel.

Untuk menyelamatkan Anna, pemain harus menangkap dan membakar kambing-kambing yang berkeliaran di sekitar rumah Anna. Namun, sosok Anna yang menyeramkan serta beberapa monster yang muncul dari lantai akan mengganggu pemain melakukan tugasnya.

DEVOUR dapat ditemukan di Steam dengan harga Rp39 ribu.

5. Pacify (2019)

Image Credit: SKHAPPS

Pacify mengajak Anda menjadi karyawan PAH Inc. (Paranormal Activity Helpers Incorporated) yang ditugaskan untuk menyelidiki sebuah bangunan menyeramkan. Bangunan ini dirumorkan merupakan bekas rumah duka yang menawarkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah meninggal. Anda bisa menjelajahi rumah menyeramkan ini ditemani 3 teman Anda.

Di dalam bangunan tersebut, pemain akan bertemu dengan satu gadis kecil bernama Emilia yang dirasuki roh jahat. Tugas pemain adalah mencari jalan keluar dari rumah itu dengan cara mencari kunci-kunci di sekitar rumah. Jika bertemu dengan Emilia saat ia dalam mode ngamuk, pemain akan diubah jadi boneka.

Pacify dapat ditemukan di Steam dengan harga Rp39 ribu.

6. The Forest (2018)

Image Credit: Endnight Games

Game co-op survival horror multiplayer yang dikembangkan oleh Endnight Games ini bercerita tentang pesawat yang jatuh di suatu pulau kecil. Gawatnya, pulau kecil ini dipenuhi dengan hutan, gua-gua ,dan manusia kanibal. Anda bisa menjelajahi pulau kecil ini dengan 7 teman Anda.

Di The Forest, Anda akan mengambil peran salah satu penumpang pesawat bernama Eric Leblanc yang selamat dari kecelakaan. Sesampainya di pulau kecil itu, Anda harus bertahan hidup dengan membangun tempat berlindung, memburu hewan untuk makanan, dan tentu saja, melawan para kanibal yang berusaha menyantap Anda. Namun, tugas utama dari game ini adalah mencari anak laki-laki Eric bernama Timmy.

The Forest dapat ditemukan di Steam dengan harga Rp108 ribu.

7. Lunch Lady (2021)

Image Credit: Lunch Lady

Lunch Lady merupakan game horror online co-op yang bisa dimainkan hingga 4 pemain. Di game ini, Anda akan bermain sebagai siswa yang menyelinap masuk ke sekolah pada malam hari untuk mencuri kunci jawaban ujian.

Ada 10 lembar kunci jawaban yang harus dikumpulkan secepat dan sehati-hati mungkin. Jika tidak berhati-hati, ibu-ibu penjaga kantin akan menangkap Anda. Semakin lama Anda di dalam sekolah, ibu-ibu pembunuh itu akan semakin cepat dan kuat. Untuk keluar, Anda harus mencari kunci-kunci di sekitaran area sekolah.

Lunch Lady dibanderol dengan harga Rp39 ribu dan dapat ditemukan di Steam.

8. Dying Light (2015)

Image Credit: Techland

Dying Light membawa Anda menjadi seorang agen rahasia bernama Kyle Crane. Tugas Crane adalah menyusup ke salah satu zona karantina di kota timur tengah bernama Harran. Di sana, Crane akan bertemu dengan para penyintas di satu gedung bernama “The Tower”.

Di kota Harran, pemain akan mendapatkan quest yang berhubungan dengan jalan cerita Dying Light. Semakin jauh ceritanya, pemain dapat mendapatkan senjata yang lebih bagus serta beragam skill baru. Game horror zombie besutan Techland ini dapat dinikmati bersama 3 teman Anda.

Game ini mendapatkan respon positif dari para pemain. Melihat respon pemain, Techland bahkan mengumumkan sekuel dari game besutan mereka itu berjudul Dying Light 2: Stay Human.

Dying Light dibanderol dengan harga Rp128 ribu dan dapat ditemukan di Steam.

9. Left 4 Dead 2 (2009)

Image Credit: Valve

Left 4 Dead 2 merupakan game tembak-tembakan zombie yang bisa dimainkan hingga 4 pemain. Game ikonik besutan Valve ini menceritakan tentang 4 penyintas yang telat untuk menaiki helikopter penyelamat. Akhirnya, mereka berempat memutuskan untuk pergi ke suatu mall yang dikabarkan ada tempat evakuasi yang masih beroperasi.

Tentu saja, perjalanan mereka tidak sampai di mall saja. Tujuan mereka adalah untuk bertahan hidup di tengah-tengah kekacauan penuh mayat hidup. Jika Anda tertarik untuk mengikuti perjalanan ke-empat penyintas itu, Anda dapat membeli Left 4 Dead 2 di Steam dengan harga Rp69 ribu.

10. GTFO (2019)

Image Credit: GTFO

GTFO adalah game co-op horror FPS yang dapat dimainkan sampai 4 pemain. Game ini menceritakan tentang 4 orang yang terperangkap di kompleks bawah tanah. Anda dan teman-teman akan bermain sebagai keempat orang yang kurang beruntung ini.

Keempat orang ini dikurung di sana di luar kehendak mereka. Mereka dipaksa untuk menuruni lebih dalam ruang bawah tahan itu dengan tujuan melakukan berbagai tugas yang diberikan oleh entitas yang disebut Warden. Mengerikannya, kompleks bawah tanah ini telah ditinggalkan selama bertahun-tahun dan dipenuhi oleh monster aneh pemakan daging.

Anda harus bertahan hidup melawan monster-monster ini sekaligus menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Warden.

GTFO dibanderol dengan harga Rp487 ribu dan dapat ditemukan di Steam.


Itulah tadi beberapa game horror yang asyik dimainkan bersama teman. Dengan ini, Anda bisa ketakutan ramai-ramai dan tidak sendirian. Semoga beberapa game horror multiplayer ini bisa mengalahkan kebosanan Anda di rumah ya!

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV