27 July 2022

by Galih

Game Adaptasi Black Panther Sedang Dikerjakan EA, Katanya

Pemain akan bereran sebagai Black Panther baru.

Black Panther mungkin menjadi superhero Marvel yang banyak diperbincangkan saat ini baik oleh para fans-nya di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Marvel baru saja merilis trailer terbaru untuk film Black Panther: Wakanda Forever di San Diego Comic Con.

Dan setelah pengumuman tersebut, Black Panther disebut-sebut akan segera mendapatkan game adaptasinya yang akan dikerjakan oleh EA. Rumor tersebut dilaporkan oleh Jeff Grub dari Giant Bomb melalui podcast-nya, Game Mess Mornings.

Dalam podcast tersebut, Grub memberikan beberapa detail penting terkait game ini. Yang pertama adalah game ini akan memiliki kode nama 'Project Rainier'.

Nama tersebut akhirnya dihubungkan dengan EA yang secara kebetulan baru saja membuka studio baru yang berlokasi di Mount Rainier, Seattle, Amerika Serikat. Studio baru tersebut sendiri dipimpin oleh mantan bos Monolith Production, Kevin Stephens.

Studio baru tersebut sudah dibentuk sejak tahun lalu, namun memang masih belum mengumumkan nama studionya. Apalagi studio tersebut juga tidak mengumumkan proyek apa-apa selama setahun dibentuk ini.

Lebih lanjut, game adaptasi Black Panther ini disebut akan menjadi gamesingle-player yang akan memiliki dunia terbuka. Hal ini tentu menarik untuk melihat dunia seperti apa yang nantinya akan dijelajahi oleh para pemain. Namun kemungkinan besar Wakanda akan tetap menjadi salah satu pusat petualangannya.

Plot cerita dari game ini juga bisa dibilang mirip dengan film layar lebarnya. Karena game ini disebut akan mengambil cerita saat Black Panther sebelumnya meninggal. Dan pemain akan menghadapi berbagai tantangan untuk berusaha menjadi Black Panther yang baru.

Bila benar diumumkan maka game ini akan menjadi debut banyak pihak. Mulai dari debut perdana EA ke dalam dunia supehero, debut studio baru EA yang belum diumumkan, dan juga debut perdana Black Panther dalam game solonya.

Karakter Black Panther memang telah muncul di beberapa game Marvel sebelumnya seperti The Avengers milik Square Enix dan Marvel Ultimate Alliance 3 milik Nintendo. Namun game ini akan menjadi debut yang berfokus penuh pada superhero sang pelindung Wakanda.