27 July 2022

by Daniel Hamiaz

Zenless Zone Zero akan Buka Closed Beta Test dalam Waktu Dekat

Pendaftaran Testing akan ditutup pada tanggal 27 Juli dan akan dimulai pada tanggal 5 Agustus 2022.

MiHoyo atau HoYoverse akhirnya mengumumkan tanggal closed beta untuk Zenless Zone Zero untuk platform PC dan iOS.

Salah satu Game Developer besar asal Tiongkok, yaitu HoYoverse, diketahui tengah menggarap sebuah game yang cukup menarik, yaitu Zenless Zone Zero atau yang disingkat ZZZ.

Game ini terbilang cukup misterius, karena minimnya detail yang diberikan mengenai gameplay dan pengenalan karakter yang bertahap. Saat berita ini ditulis, mereka baru merilis 2 video saja di kanal YouTube resmi mereka.

Namun, ada kabar gembira bagi mereka yang ingin segera mencobanya. Pasalnya, HoYoverse berencana untuk membuka semua seluk beluk ZZZ, yang dapat dicoba melalui Tuning Test.

ZZZ cukup mengundang rasa penasaran komunitas, karena tema dan pendekatan gameplay yang mereka ambil cukup berbeda dengan game besutan mereka sebelumnya, yaitu Genshin Impact. Walau demikian, mereka masih mengangkat desain anime-style yang didominasi warna cerah, yang terbukti sukses di game-game mereka sebelumnya.

Tanggal uji coba yang mereka berikan akan jatuh pada 5 Agustus 2022 dan sampai berita ini ditulis, mereka belum mengumumkan kapan Tuning Test ini akan berakhir. Jika Anda tertarik dengan Zenless Zone Zero, Anda bisa ikut mendaftar di sini.

Cara mendaftarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol Sign Up yang ada di pojok kanan atas. Lalu, Anda tinggal ikuti langkah-langkah yang diberikan. Setelah menerima kode verifikasi, Anda berkesempatan untuk berpartisipasi di Tuning Test ini. Pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 27 Juli 2022.

Tuning Test yang dilakukan merupakan beta testing perdana dengan skala yang kecil. Karena masih dalam tahap pengembangan, masih ada kemungkinan konten dalam game ini masih bisa berubah pada versi akhirnya. Nantinya, ZZZ baru diujicobakan di dua platform saja, yaitu PC dan iOS.

&t=9s

Walaupun masih bisa berubah, setidaknya genre game ZZZ sudahlah bukan menjadi perdebatan lagi. Pada salah satu video yang mereka unggah, game ini cenderung ber-genre hack-and-slash. Namun, latar yang ditampilkan di sana, cukup terkotak-kotak, sehingga masih menjadi pertanyaan, apakah ZZZ merupakan game open-world atau tidak.

Hingga berita ini ditulis, terdapat 7 karakter dari 3 fraksi yang berbeda, yang sudah mereka perkenalkan. Untuk detail lebih lengkapnya, Anda bisa cek di sini.