Dark
Light

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

by
2 mins read
September 5, 2024

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia menjadi kebutuhan esensial dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dengan semakin beragamnya aktivitas para pengguna yang harus dapat difasilitasi oleh smartphone untuk waktu yang panjang.

Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan dua jagoan baru mereka yaitu Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Kedua smartphone ini tidak hanya membawa inovasi terbaru, tetapi juga menjamin umur panjang perangkat melalui update software yang konsisten hingga 7 tahun.

Masa penggunaan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 yang tahan lama pun semakin lengkap dengan durabilitas hardware yang kuat digunakan untuk jangka panjang serta user interface yang semakin cerdas dan akan tetap relevan mengikuti perkembangan zaman.

“Kami menyadari bahwa jangka waktu pemakaian menjadi salah satu pertimbangan utama pengguna. Karena itu, kami menghadirkan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, yang tidak hanya menawarkan inovasi terkini, tapi juga keberlanjutan penggunaan,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Jaminan update hingga tujuh generasi

Jaminan update software Android dan One UI hingga tujuh generasi pada Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 memang menjadi salah satu nilai jual utama di samping spesifikasi yang diusung. Karena para pengguna tidak perlu khawatir ketinggalan teknologi terbaru untuk bertahun-tahun ke depan.

Selain itu, pembaruan software yang ekstensif ini akan memberi pengguna akses ke fitur-fitur terbaru, perbaikan keamanan, dan peningkatan performa secara terus-menerus. Sehingga pengalaman penggunaan terhadap dua smartphone tersebut akan tetap optimal seiring waktu.

Terutama dengan keberadaan teknologi Galaxy AI yang tentunya menjadi fokus utama yang akan terus dikembangkan oleh Samsung ke depannya. Dan jaminan ini memastikan bahwa para pengguna Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 juga akan dapat menikmati fitur-fitur Galaxy AI terbaru.

Durabilitas smartphone yang handal

Selain berumur panjang dari sisi software, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 juga punya ketahanan yang lama dan kuat dari sisi hardware. Hadir ke dalam jajaran smartphone premium Samsung membuat perangkat ini memiliki daya tahan fisik yang baik.

Ada beberapa pengguna yang masih khawatir dengan durabilitas dari sistem pelipatan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Namun, Samsung menjamin bahwa berkat pengembangan berkelanjutan sejak diluncurkan pertama kali, kedua smartphone ini kini sudah benar-benar matang.

Galaxy foldables juga telah menjalani berbagai uji ketahanan yang ketat untuk memastikan daya tahan perangkat di kondisi penggunaan yang intensif. Ultra Thin Glass pada perangkat lipat dapat dilipat lebih dari 200.000 kali dengan tetap mempertahankan daya tahan dan kekuatannya.

Kematangan desain dari Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dibuktikan dengan bobot yang lebih ringan dan bodi yang lebih ramping dari pendahulunya. Desain yang lebih baik ini terwujud berkat integrated hinge module with dual rail yang memungkinkan perangkat tertutup rapat saat dilipat.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 bisa untuk masa guna panjang

Dengan semua teknologi dan jaminan pembaruan yang dimiliki oleh Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 membuat kedua smartphone ini adalah Samsung yang paling ideal digunakan untuk jangka panjang. Apalagi smartphone ini juga tampil unik dengan berbagai pilihan warna menarik.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Terdapat lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi masing-masing para pengguna.

Menariknya lagi, mulai 10 Agustus hingga 5 September 2024, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp3.000.000, bank cashback hingga Rp300.000. Serta cashback tambahan untuk pemiliki kartu kredit BRI.

 

vivo V40 Zeiss
Previous Story

Vivo V40 Siap Dirilis di Indonesia untuk Para Pecinta Fotografi Portrait

ZTE Blade A55
Next Story

ZTE Blade A55 Gebrak Segmen Smartphone Terjangkau Tanah Air

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh