Dark
Light

FunPage Capai 1000 Member, Tapi….

1 min read
November 10, 2009

funpageFunPage, sebuah situs microblogging yang saya review beberapa bulan lalu ternyata bertumbuh lumayan cepat. Pengelola FunPage melalui sebuah newsletter mengklaim 1000 anggota terdaftar di FunPage, jumlah yang cukup besar mengingat jangka waktu 3 bulan sejak pertama kali saya review.

Kalau memang klaim ini benar, jelas ini merupakan sebuah indikator yang bagus untuk FunPage. Untuk sebuah microblogging dengan diferensiasi yang lemah, 1000 member dalam waktu 3-4 bulan tentu cukup fenomenal.

Selain itu di newsletter tersebut, pengelola FunPage juga menyatakan sedang dalam proses pembenahan system baru (whatever that means) dalam rangka mewujudkan New FunPage. Apakah ini berarti update besar-besaran terhadap FunPage seperti yang saya bayangkan (dan harapkan)? Sepertinya tidak, karena sang pengelola juga mengumumkan akan merilis sebuah situs lain dalam waktu dekat, jadi kemungkinan FunPage hanya akan mengalami minor updates saja.

Agak saya sayangkan memang, ketika sebuah situs seperti FunPage sepertinya akan diduakan, atau istilah bekennya, dimadu. Padahal dengan klaim pertumbuhan jumlah member yang fenomenal seperti itu, seharusnya bisa menjadi alasan untuk lebih fokus ke FunPage dan bukan justru memecah fokus ke situs yang baru lagi.

Tentu saja dengan adanya berita ini saya jadi berfikir, apakah FunPage ini hanya sekedar unjuk kemampuan programming saja? Sangat disayangkan kalau benar begitu. Itu sih menurut saya, menurut anda?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1. ihihi..saya baru tau dapat berita disini..
    ia,memang member kita udah 1rb lebih..tapi sayangnya ga semuanya aktif,ada yang cuma register dan numpang ngepost “test” atau “hello”..ehehe..ini jujur aja bikin saya kecewa…:(
    ia,memang cuma “minor” update aja..macam penambahan sedikit AJAX..

    kemarin2 saya sempat menghubungi bapak Tifatul Sembiring tapi belum dapat tanggapan..ehehe..mungkin dianggap spam x ya..:D

    Faktor utama saya membuat situs baru adalah,makin sulitnya bersaing dengan Koprol apalagi Plurk dan Twitter..lmyan sulit mencari celah untuk mengambil sedikit bagian lokal dari twitter..:p

    tapi kedepannya,PASTI akan terjadi perombakan total..ehehe..FaceBook yang segede gitu aja butuh 1 tahun untuk merombak designnya..apalagi FunPage

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BeeTwit, Blackberry Twitter Client Buatan Lokal

Next Story

Selamat Ulang Tahun Firefox

Latest from Blog

Don't Miss

Kronologis Ditutupnya Layanan Kronologger.com

Layanan microblogging buatan lokal, Kronologger.com kini resmi ditutup, berita ini

Tumblr Terima US$5 Juta, Tolak Pasang Iklan

Platform blogging Tumblr menurut All Things D dikabarkan baru saja